Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Rutin Lakukan Kegiatan Mengaji

Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Rutin Lakukan Kegiatan Mengaji

Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Rutin Lakukan Kegiatan Mengaji--

HARIANMUBA.COM,- Warga Binaan Perempuan Lapas Sekayu Rutin Lakukan Kegiatan Mengaji

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan Lapas Sekayu melakukan kegiatan mengaji bersama seorang ustadzah, untuk memperdalam ilmu agama yang dimiliki, Rabu 05 Juni 2024.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan perempuan, untuk mengembangkan dan meningkatkan spiritualitas selama menjalani masa pidana di Lapas Sekayu.

“Kegiatan mengaji ini diadakan sebagai bagian dari program pembinaan kerohanian yang diberikan oleh Lapas Sekayu," jelas Yosef.

BACA JUGA:Momen Pelantikan PPPK di Muba, Pedagang Souver dan Buket Bunga Ramai Padati Sekitar Lokasi Acara

BACA JUGA:Jukung Muatan 75 Ton Pupuk Dolomit Tenggelam di Perairan Banyuasin, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

"Program ini bertujuan untuk membantu WBP dalam memperbaiki diri, memperluas pengetahuan agama, dan meningkatkan moral, serta nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, WBP diberikan kesempatan untuk membaca Alquran, mempelajari hukum agama, serta berdiskusi tentang nilai-nilai keagamaan, dan pentingnya menjalankan ajaran agama dengan baik.

“Kegiatan mengaji ini sangat penting dalam membantu WBP perempuan mencapai pemulihan spiritual dan mental. Rehabilitasi yang komprehensif harus melibatkan aspek spiritual, sehingga WBP dapat memperoleh kekuatan, dan panduan dalam menghadapi tantangan kehidupan, saat kembali ke masyarakat,” kata Yosef. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: