TP PKK Lawang Wetan Ikuti Lomba Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumsel, Pj Ketua TP PKK Muba Lakukan Pembinaan

TP PKK Lawang Wetan Ikuti Lomba Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumsel, Pj Ketua TP PKK Muba Lakukan Pembinaan

TP PKK Lawang Wetan Ikuti Lomba Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumsel, Pj Ketua TP PKK Muba Lakukan Pembinaan--

LAWANG WETAN, HARIANMUBA.COM- Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi melakukan pembinaan jelang Lomba Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di Kecamatan LAWANG WETAN, Senin 10 Juni 2024.

Bersamaan kegiatan yang terselenggara di Aula Kantor Camat Lawang Wetan ini, juga dilangsungkan Pelayanan KB, Sosialisasi Jumantik, Pemeriksaan IVA dan DBD di TP PKK se Kecamatan Lawang Wetan.

Pj Ketua TP PKK Muba, berharap dalam menghadapi perlombaan Profil IVA Tes Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Dinas terkait, Camat serta Puskesmas di Lawang Wetan dapat serius dalam menghadapi lomba IVA Tes tersebut, agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai yakni menjadi juara dan mewakil TP PKK Sumsel ditingkat Nasional.

BACA JUGA:Beri Bantuan Hampir Rp 1 Triliyun Guna Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Mentan Puji Pj Gubernur Agus Fatoni

Disamping itu ia mengatakan, IVA Tes ini bukan hanya untuk lomba semata, tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Muba terkhusus wanita, karena IVA Tes sangatlah penting bagi kaum wanita.

“Dengan melakukan Iva Test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita. Untuk itu marilah kita sukseskan program IVA Tes dimulai dari ibu-ibu TP PKK Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dengan mendatangi puskesmas-puskesmas,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj Triana, meminta agar kegiatan TP PKK dapat didukung penuh oleh Kades, Camat hingga Perangkat Daerah Muba, mengingat, PKK desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional tidak ada pembiayaan.

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu, Ini Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Islam

"Maka dari itu mohon kiranya kades camat, perangkat daerah support penuh kegiatan PKK ini, dan dalam kesempatan kali ini, kami minta maaf kalau PKK merepotkan," imbuhnya.

Camat Lawang Wetan Yus Farizal SSTP MSi berharap PKK Kabupaten dapat memberi bimbingan dalam rangka mengikuti Lomba Profil IVA Tes.

"Lawang Wetan terdiri dari 15 Desa, untuk itu kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahnya dalam menghadapi lomba Profil IVA Tes, agar kami bisa mengharumkan nama Kabupaten Muba di tingkat Provinsi Sumsel," harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Lawang Wetan Nurviana Yus Farizal mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mengikuti lomba tersebut.

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik dan Benar untuk Idul Adha

"Mohon bantuannya dan kami sangat terbuka untuk menerima masukkan-masukan, terutama dalam menghadapi lomba Profil IVA Tes," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: