53 Personil Polri dan ASN Polres Muba Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

53 Personil Polri dan ASN Polres Muba Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Upacara kenaikan pangkat anggota Polres Muba--

HARIANMUBA.COM,- 53 Personil Polri dan ASN Polres Muba Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi.

Sebanyak 53 personil polri dan ASN polres Muba hari ini Minggu 30 Juni 2024 dinaikan pangkatnya masing-masing satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kegiatan ini berlangsung pada upacara kenaikan pangkat periode tanggal 1 juli 2024 dihalaman Mapolres muba. 

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. dan sebagai komandan upacara Ipda KN Tarigan, Kanit Dalmas sat samapta polres Muba.

BACA JUGA:Lama Tak di Guyuri Hujan, Batang Karet di Muba Mulai Gugur Daun, Produksi Getah Menurun

BACA JUGA:Satu Lagi Korban Akibat Kebakaran Sumur Ilegal di Sungai Lilin Ditemukan, Korban Meninggal Jadi 2 Orang

Hadir dan turut serta dalam upacara tersebut Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH Sik, para pejabat utama polres Muba, para Kapolsek jajaran Polres Muba, para perwira dan anggota polres Muba serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Musi Banyuasin.

Dari 53 personil yang naik pangkat tersebut sebanyak 51 personil merupakan anggota polri dan 2 personil ASN polres Muba.

Salah satu diantaranya AKP Susianto M. SH Kasi Humas Polres Muba yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Selain itu ada juga Iptu Moga Gumilang S.TrK. SIK Kapolsek Sungai Lilin mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

BACA JUGA:Ini Langkah Awal Untuk Memadamkan Api Sumur Minyak Ilegal dan Bersihkan Sungai Dari Minyak Mentah

BACA JUGA:Begini Cara Mendinginkan Ponsel yang Cepat Panas

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukan merupakan hak daripada personil akan tetapi merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada anggota polri atau ASN yang telah memenuhi syarat juga karena memiliki catatan positif dalam pelaksanaan tugas selama ini.

"Untuk itu seiring dengan kenaikan pangkat yang diberikan tentunya berimbas pula akan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, semakin tinggi pangkat tentunya semakin tinggi dan besar juga tanggung jawabnya. Ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: