Wow, Sumsel Bakal Miliki Taman Rawa, Pertama di Indonesia

Wow, Sumsel Bakal Miliki Taman Rawa, Pertama di Indonesia

Pembangunan taman rawa di Provinsi Sumsel--

HARIANMUBA.COM,- Wow, Sumsel Bakal Miliki Taman Rawa, Pertama di Indonesia.

Pembangunan taman mungkin sudah menjadi hal biasa, namun yang dilakukan di Provinsi Sumsel ini adalah membangun taman rawa.

Taman rawa di Provinsi Sumsel ini merupakan yang pertamakali di Indonesia.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H,M.S.E secara resmi melakukan groundbreaking  taman rawa ini.

BACA JUGA:Masih Banyak yang Padam, Lampu Jalan Masih Jadi Harapan Warga Sungai Lilin

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Lakukan Kunjungan Ke Sumsel

Groindbreaking ditandai dengan penanaman pohon di lokasi pembangunan taman hayati, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa 2 Juli 2024.

Menurut Elen Setiadi, keberadaan taman hayati tersebut merupakan bagian dari salah satu kewajiban Pemerintah baik ditingkat Provinsi, kabupaten dan kota.

 "Menjadi tugas pemangku kepentingan dan stakeholder terkait untuk membangun taman keanekaragaman hayati, nah diharapkan nantinya bisa diikuti kabupaten/kota," jelasnya.

"Terpenting lagi adalah bagaimana kita bisa memgembangkan lebih luas. Tidak hanya di Sumsel tapi di tingkat nasional,” tegasnya. 

BACA JUGA:Mobil Inova Ditabrak KA Babaranjang, Begini Kondisi Penumpangnya

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Pimpin Rakor Persiapan Evaluasi Kinerja Triwulan I

Dijelaskannya, wilayah Sumatera  bagian timur memiliki topografi berupa lahan rawa gambut yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Salah satunya melalui kegiatan groundbreaking sebagai wujud dari  komitmen bersama menjaga keanekaragaman hayati yang merupakan tanaman endemik sesuai dengan kondisi lahan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: