Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer

Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer

Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer--

HARIANMUBA.COM- Ketika membicarakan tentang negara-negara paling sepi di dunia, kita merujuk pada negara-negara dengan populasi yang sangat rendah.

Dimana seringkali hal ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti luas wilayah yang besar dengan kepadatan penduduk yang rendah, kondisi geografis yang menantang, atau keterbatasan sumber daya. 

Berikut ini adalah beberapa negara paling sepi di dunia yang dikenal karena kepadatan penduduknya yang rendah.

BACA JUGA:Ditengah Gempuran Model Baru, Honda Brio Tetap Jadi Primadona, Ini 5 Alasannya

1. Mongolia

Mongolia adalah salah satu negara dengan kepadatan penduduk terendah di dunia. Dengan luas wilayah sekitar 1,564 juta kilometer persegi dan populasi sekitar 3 juta jiwa, Mongolia memiliki kepadatan penduduk hanya sekitar 2 orang per kilometer persegi.

Negara ini dikenal dengan padang rumput yang luas, gurun Gobi yang luas, dan gaya hidup nomaden yang masih dipraktikkan oleh sebagian penduduknya.

2. Namibia

Namibia, yang terletak di barat daya Afrika, juga merupakan negara dengan populasi yang jarang. Negara ini memiliki luas wilayah sekitar 825 ribu kilometer persegi dengan populasi sekitar 2,5 juta jiwa, menghasilkan kepadatan penduduk sekitar 3 orang per kilometer persegi.

Sebagian besar wilayah Namibia adalah gurun, termasuk Gurun Namib yang terkenal, yang merupakan salah satu gurun tertua di dunia.

BACA JUGA:Ingin Membakar Lebih Banyak Kalori, Lakukan Olahraga Ini

3. Australia

Meski Australia adalah salah satu negara terbesar di dunia dengan luas wilayah sekitar 7,692 juta kilometer persegi, populasi negara ini hanya sekitar 25 juta jiwa.

Dengan demikian, kepadatan penduduk di Australia hanya sekitar 3 orang per kilometer persegi. Sebagian besar penduduk Australia tinggal di daerah perkotaan di pesisir, sementara pedalaman Australia, atau "Outback," sangat jarang penduduknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: