Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer

Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer

Negara-Negara Paling Sepi di Dunia, Nomor 1 Cuma Dihuni Dua Orang Dalam Satu Kilometer--

4. Islandia

Islandia adalah negara pulau di Atlantik Utara dengan populasi sekitar 364 ribu jiwa dan luas wilayah sekitar 103 ribu kilometer persegi.

Kepadatan penduduk di Islandia hanya sekitar 3,5 orang per kilometer persegi. Kondisi geografis Islandia yang terdiri dari gunung berapi, geyser, dan gletser membuat sebagian besar wilayahnya sulit untuk dihuni.

BACA JUGA:Susul Sekayu, Longsor di Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan, Sebabkan 3 Rumah Rusak

5. Suriname

Terletak di Amerika Selatan, Suriname memiliki populasi sekitar 590 ribu jiwa dan luas wilayah sekitar 164 ribu kilometer persegi.

Kepadatan penduduknya sekitar 4 orang per kilometer persegi. Sebagian besar wilayah Suriname adalah hutan hujan tropis, dengan sebagian besar penduduk tinggal di wilayah pesisir.

6. Botswana

Botswana, yang terletak di Afrika bagian selatan, memiliki populasi sekitar 2,3 juta jiwa dan luas wilayah sekitar 581 ribu kilometer persegi.

Kepadatan penduduk di Botswana sekitar 4 orang per kilometer persegi. Negara ini dikenal dengan Gurun Kalahari yang luas, yang menyumbang sebagian besar dari wilayah yang jarang penduduknya.

BACA JUGA:Juru Parkir di Palembang Nekad Terjun Dari Atas Jembatan Ampera, Diduga Mengalami Depresi

7. Guyana

Guyana, yang terletak di pantai utara Amerika Selatan, memiliki populasi sekitar 786 ribu jiwa dan luas wilayah sekitar 215 ribu kilometer persegi, menghasilkan kepadatan penduduk sekitar 4 orang per kilometer persegi.

Sebagian besar wilayah Guyana adalah hutan hujan, dengan populasi yang terkonsentrasi di wilayah pesisir.

8. Libya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: