Usulkan Bangun BTS Untuk 56 Desa yang Blankspot

Usulkan Bangun BTS Untuk 56 Desa yang Blankspot

Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP bersama rombongan kunker Kemenkominfo di Jakarta--

JAKARTA,- Setelah sebelumnya melakukan Kordinasi dan Konsutasi kekantor Badan Siber dan Sandi Negara,  guna  pastikan data pemerintahan Pemkab Muba aman.

Kini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP bersama TIM IT melakukan kunjungan kerja ke Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), Kamis kemarin.

Rombongan Kunker yang dikomandoi langsung Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP ini disambut hangat oleh Tim Penyelenggaraan Layanan PDNS dan Konsolidasi Data Center Instansi Ke PDNS pada Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kemenkominfo,Taufiq Dinianto, Account Support dan Servis Manajemen Wukir Nur Seto Kuncoro dan Pengelolan Sistem Informasi dan Keamanan Cloud.

BACA JUGA:Aneh, Saat Pileg dan Pilpres Terdata di DPS, Tapi Jelang Pilkada Tidak Masuk Coklit, Ini Jawaban KPU Muba

BACA JUGA:Sering Dikeluhkan Pengendara, Jalan Rusak di Sekayu Pendopo Diperbaiki

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan,  kedatangan pihaknya ke PDNS Kemenkominfo tersebut adalah untuk memastikan data pemerintahan Kabupaten Muba yang ditempatkan di PDNS aman.


--

"Dimana mulai tanggal 20 Juni 2024 telah terjadi peretasan sistem elektronik di PDNS 2 berlokasi di Surabaya. Sehingga sejumlah layanan publik secara elekteonik di Indonesia yang ditempatkan di PDNS 2, termasuk layanan imigrasi dan layanan pemerintahan pusat dan daerah seperti persuratan Srikandi mengalami gangguan. Hal ini yang menjadi salah satu latar belakang kami mengunjungi PDNS," ungkapnya.

BACA JUGA:H Sandi Fahlepi dan Hj Triana Minarni Didaulat sebagai Ayah dan Bunda Genre

Dimana, lanjut Sinulingga sebagian aplikasi elektronik Pemerintah Kabupaten Muba ditempatkan di PDNS Kementerian Kominfo.

"Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah menempatkan bekap data dan aplikasi di PDNS Kementerian kominfo, Untuk itu, kami ingin mengetahui keamanan operasional aplikasi tersebut sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Aplikasi ini adalah aplikasi penting, terutama aplikasi E- Office yang digunakan setiap hari oleh seluruh ASN yang berjumlah ribuan yang dipergunakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. 

Selain itu, pihaknya juga menanyakan tentang langkah langkah kongkret yang harus dikolaborasikan untuk peningkatan keamanan sistem elektronik Pemkab Muba bisa berjalan dengan baik di kemudian hari sehingga kemungkinan dan akibat dari bahaya peretasan ini bisa diminimalisir. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Raih Juara 1 Penghargaan Kategori Pelayanan KB Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: