Memasuki Usia 40 Tahun, Ini Perubahan Fisik dan Psikologi yang Dialami Wanita

Memasuki Usia 40 Tahun, Ini Perubahan Fisik dan Psikologi yang Dialami Wanita

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - Wanita yang memasuki usia 40 tahun akan mengamali perubahan fisik dan psikologi. Perubahan tersebut umum terjadi sebab perubahan hormon yang dialami. usia 40 tahun merupakan usia transisi memasuki masa paruh baya awal. 

Seiring bertambahnya usia, wanita yang memasuki usia 40 tahun mulai menyadari bahwa beberapa hal dalam dirinya mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Perubahan tersebut dapat terjadi di perubahan fisik dan psikologi. Lantas, apa saja perubahan fisik dan psikologi wanita di usia 40 tahun? Ini dia.

Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Dilantik. Siapa Dia ?

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Salah Satu Perkantoran di Kota Sekayu, 4 Mobil Dambar Diterjunkan

1. Rambut Mulai Beruban

Perubahan fisik yang begitu kentara salah satunya adalah rambut yang mulai beruban. Rambut yang mula-mula berwarna hitam legam lama-lama didominasi dengan rambut berwarna abu-abu.

Kondisi tersebut merupakan kondisi yang wajar sehingga para wanita yang memasuki usia 40 tahun tidak perlu risau dan pusing.

2. Daya Ingat Menurun

BACA JUGA:8 Tanda-Tanda Orang Banyak Gaya Tapi Hidup Tidak Bahagia

BACA JUGA:Pengguna Jalan Berharap Lampu Penerangan di Jembatan Duplikasi Sungai Lilin Kembali Menyala

Kesehatan dan ketajaman otak di usia 40 tahun mengalami penurunan dan berpengaruh pada fungsi daya ingat yang juga mengalami penurunan. 

Tidak heran, memasuki usia 40 tahun, beberapa wanita lebih mudah lupa. Mulai dari lupa menaruh barang atau lupa dengan agenda yang sudah dibuatnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: