Miliki Taman Mini Didepan Rumah? Ini Inspirasi Agar Taman Terlihat Elegan

Miliki Taman Mini Didepan Rumah? Ini Inspirasi Agar Taman Terlihat Elegan

Miliki Taman Mini Didepan Rumah? Ini Inspirasi Agar Taman Terlihat Elegan --

HARIANMUBA.COM - Konsep minimalis dan elegan menjadi trend bagi masyarakat yang memiliki rumah dihalaman yang terbatas, apalagi bagi mereka yang tinggal di kawasan perumahan.

Hal itu tidak lepas dari adanya halaman depan rumah, meskipun ukuran nya cukup sempit. Karena Taman depan rumah tidak hanya berfungsi sebagai ruang hijau, tetapi juga memberikan kesan pertama yang kuat bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Menghadirkan taman depan rumah yang minimalis dan elegan dapat meningkatkan estetika serta nilai properti rumah Anda. Berikut ini adalah tujuh inspirasi taman depan rumah minimalis dan elegan yang dapat Anda terapkan.

Inspirasi Taman Depan Rumah Minimalis dan Elegan

BACA JUGA:Dukung Pekan Imunisasi Nasional, RSUD Sekayu Berikan Edukasi Pentingnya Imunisasi Polio Bagi Anak

BACA JUGA:Pj Gubernur Bersama Kapolda Sumsel Sepakat Bentuk Satgas Penanggulangan Illegal Drilling dan Refinery di Muba

1. Taman Vertikal dengan Pot Tanaman Gantung

Jika lahan depan rumah Anda terbatas, taman vertikal adalah solusi yang tepat. Menggunakan pot tanaman gantung atau rak vertikal, Anda dapat menanam berbagai jenis tanaman hias atau bahkan tanaman herbal. Pilih pot dengan desain minimalis dan warna netral untuk menciptakan tampilan yang elegan dan modern.

Selain menghemat ruang, taman vertikal juga memudahkan perawatan tanaman. Anda dapat dengan mudah mengganti tanaman yang sudah layu tanpa harus merombak seluruh taman.

2. Jalur Batu Alam dengan Tanaman Pinggir

BACA JUGA:Pemkab Muba Dukung Percepatan Pembangunan Tol Trans Sumatera, Ini Langkah yang Dilakukan

BACA JUGA:Pemkab Muba Akui Kewalahan Tangani Ilegal Drilling, Dukung Dibentuknya Satgas

Jalur batu alam dapat memberikan tampilan yang alami dan elegan pada taman depan rumah. Susun jalur batu dengan pola yang menarik dan tambahkan tanaman kecil di sepanjang sisi jalur. Tanaman seperti lavender, rosemary, atau tanaman hias berdaun kecil sangat cocok untuk menghiasi jalur batu ini.

Gunakan batu alam dengan warna yang sesuai dengan tema rumah Anda. Batu dengan warna netral seperti abu-abu atau putih sering kali memberikan kesan minimalis dan elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: