Dua Pasang Calon Ini, Akan Bertarung di Pilkada Muba

Dua Pasang Calon Ini, Akan Bertarung di Pilkada Muba

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Muba --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Arah dukungan partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2024 semakin jelas. Terbaru, dua partai besar yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra kini telah menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Hj Lucianty - H Syafaruddin sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Muba.

Dukungan tersebut dituangkan langsung dalam Surat Keputusan (SK) Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh DPP Partai Golkar dan DPP Partai Gerindra kepada pasangan Hj Lucianty - H Syafaruddin, di Jakarta, Senin 5 Agustus 2024.

Kehadiran Partai Golkar dengan perolehan 10 kursi dan Gerindra 7 kursi dalam koalisi, semakin memperkuat langkah Hj Lucianty untuk bertarung memperebutkan singgasana Muba satu.

Dengan kehadiran dua partai pendukung baru ini, Hj Lucianty - H Syafaruddin sudah mengantongi 30 kursi. 

BACA JUGA:Minibus Seruduk Fuso Parkir di Jalintim, Bapak Anak Alami Luka-Luka

Sebelumnya pasangan ini sudah memegang dukungan dari Partai Kebangkitan Nasional (PKN) dengan 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 2 kursi, Partai Nasdem dengan 5 kursi, serta Partai Hanura dan Partai Perindo yang masing-masing memiliki 1 kursi.

Hal ini memastikan pasangan Hj Lucianty - H Syafaruddin mendapatkan satu tiket pada Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, rasa syukur mendalam hari ini mendapat amanah dari Partai Gerindra untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba untuk Hj Lucianty dan Syaparuddin. Terima kasih pada pak Prabowo dan jajaran," kata Hj Lucianty

Sebelumnya hal yang sama juga disampaikan Hj Lucianty usai menerima SK Rekomendasi dari Partai Golkar.

BACA JUGA:Sambut Tim Penilai, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Berharap Desa Lumpatan Raih Nilai Terbaik

"Alhamdulillah, Golkar telah memberikan rekomendasi untuk saya maju sebagai calon Bupati di Muba. Ini adalah amanah besar yang akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan Muba," katanya.

Disisi lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 6 kursi dikabarkan telah merapat kepada H Toha Tohet dan memberikan dukungan untuk saudagar minyak asal Babat Toman tersebut.

Toha Tohet masih harus berjuang untuk memperoleh 3 kursi dukungan lagi guna meloloskan syarat minimum pencalonan sebagai Calon Bupati Muba yakni 9 kursi dukungan.

BACA JUGA:Mahasiswa yang Tabrak Emak-Emak di Pekanbaru Sudah Ditetapkan Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: