Desa Bukit Jaya Berhasil Sebagai Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan

Desa Bukit Jaya Berhasil Sebagai Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan

Ketua TP PKK Desa Bukit Jaya menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Nasional atas keberhasilan sebagai Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan --

Selain itu keberhasilan lain nya yakni dengan melakukan penghijauan lingkungan, pembuatan lobang biopori.

"Ini bisa mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi dibeberapa titik, werta rumah-rumah sudah berpentilasi," paparnya.

BACA JUGA:KORPRI Muba Resmi Dikukuhkan, Sekda: ASN Harus Profesional dan Netral

BACA JUGA:Heboh Kabar Jembatan Lalan Roboh, Ini Dugaan Penyebabnya

Dengan keberhasilan yang sudah dicapai ini, Desa Bukit Jaya pun menerima penghargaan dari ketua TP PKK nasional Ny Tri Tito Karnavian.

Sementara itu Kades Bukit Jaya Juhari untuk Pilot Project progeam ini memang terus dikejar pihaknya dalam 3 tahun terakhir.

"Memang terus kami kejar saat ini meski belum 100 persen namun 90 persen sudah mendekati pilot project karena ini sejalan dengan program kami yaknj Bukit Jaya Bermartabat," jelasnya.

Sementara itu ketua tim Monev Dr Hj Erly Yani M.kes dalam sambutannya mengapresiasi Desa Bukit Jaya yang sudah berhasil sebagai pilot project program ini.

BACA JUGA:Huawei Nova 8, Hadirkan Pengalaman Fotografi yang Luar Biasa

BACA JUGA:Suzuki XL7 Hadir dengan Diskon Menarik Hingga Rp 27 Juta di Juli 2024

"Namun Pak Kades tidak berhenti sampai disini saja, meski sudah tidak lagi pilot project namun Desa Bukit Jaya menjadi percontohan kedepan nya," jelasnya.

Ia mengungkapkan pilot project bukan lomba namun merubah apa yang tidak ada menjadi ada.

"Makanya itu jangka panjang 3 tahun sampai akhir tahun 2024, Kewajiban kami mengevaluasi ke daerah yang menjadi contoh kami dari Sumsel ke nasional," paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: