Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sanga Desa Berlangsung Meriah

Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sanga Desa Berlangsung Meriah

Camat Sanga Desa saat melepas peserta lomba gerak jalan--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kecamatan SANGA DESA menggelar Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 85 regu.

Kegiatan ini dimulai dari Lapangan Sepakbola Desa Ngulak 3 dan berakhir di depan Kantor Korwil Dikbud Sanga Desa di Desa Ngulak 2, Rabu 14 Juli 2024.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh peserta dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, serta tingkat umum. 

Pantauan wartawan media ini di lapangan, masing-masing regu tampak bersemangat menunjukkan kebolehan dalam baris-berbaris, lengkap dengan variasi formasi yang kreatif dan menarik.

BACA JUGA:Sungai Lilin Expo Dimulai, Pertama Kali Dilaksanakan Pameran Ditingkat Kecamatan

Penampilan para peserta ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari ribuan masyarakat yang hadir sebagai penonton.

Ketua Pelaksana Lomba Gerak Jalan, Rusdiwan SPd MPd, mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme peserta dan masyarakat.

"Kami sangat terkesan dengan semangat dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta dalam lomba gerak jalan ini. Kegiatan ini tidak hanya memperingati HUT RI ke-79, tetapi juga menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan di antara masyarakat Sanga Desa. Total peserta tahun ini ada 85 Regu," ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini.

BACA JUGA:2 Korban Kembali Ditemukan, Total 6 Korban Hilang Akibat Jembatan Lalan Ambruk Sudah Ketemu

"Lomba gerak jalan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan kita dalam memperingati HUT RI. Saya sangat mengapresiasi semangat dan partisipasi seluruh peserta dan panitia. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita. Ajang ini tidak hanya sebagai lomba, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga di Kecamatan Sanga Desa, serta membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air," kata Hendrik.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: