Akhir Tahun 2024 Penanganan Longsor Tol Bocimi Rampung

Akhir Tahun 2024 Penanganan Longsor Tol Bocimi Rampung

Longsor tol bocimi ditargetkan selesai pengerjaan akhir tahun 2024--

HARIANMUBA.COM,- Longsor yang terjadi Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 KM 64+600 terus dilakukan 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penanganan dapat rampung sebelum akhir tahun 2024.

Kementerian PUPR telah memutuskan dan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol (TJT) untuk melaksanakan penanganan longsoran secara permanen.

Progres penanganan hingga saat ini sudah mencapai 50%, dan tengah menyelesaikan pekerjaan bore pile pada soldier pile sisi bawah.

BACA JUGA:Semarak HUT RI Ke-79, Ini Lomba yang Diminati Berbagai Kalangan

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-79 Pemdes Pinang Banjar Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

Soldier pile sisi atas, serta saat ini sedang memasuki tahapan konstruksi kolom (extension bore pile) pada soldier pile sisi atas, pemasangan bronjong, dan penyediaan material (geotekstil, pipa subdrain HDPE, besi beton, dan material lainnya).

Perbaikan permanen terhadap longsor yang terjadi di Jalan Tol Bocimi ditargetkan selesai pengerjaannya sebelum akhir tahun 2024 sesuai dengan hasil rapat yang telah dilakukan target penyelesaian pada kuartal 4 tahun 2024.

Saat ini Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong - Cibadak belum dapat dilintasi kendaraan, pengendara hanya dapat melintas pada Seksi 1 Ciawi - Cigombong. 

Sebelumnya juga telah dilakukan penanganan mitigasi salah satunya dengan pemasangan steel sheet pile dan urugan material sirtu pada lokasi longsor sehingga jalur B dapat diamankan dan difungsikannya untuk jalur lalulintas satu arah pada masa libur lebaran dan dapat mengurai kemacetan yang terjadi di jalan nasional

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: