Tips Menurunkan Berat Badan dengan Kopi, Anjuran dari dr. Zaidul Akbar

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Kopi, Anjuran dari dr. Zaidul Akbar

Menurunkan berat badan dengan kopi--

Espresso adalah kopi terkonsentrasi yang rendah kalori. Bagi mereka yang sedang diet, espresso adalah pilihan yang cocok karena tidak membutuhkan tambahan apapun.

3. Americano  

Americano dibuat dari espresso yang ditambahkan air panas, menciptakan minuman yang ringan dan rendah kalori. Minuman ini juga sering dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa menambah kalori berlebih.

BACA JUGA:Memahami Kanker Saluran Pencernaan, Gejala dan Cara Pengobatannya

4. Cold Brew  

Cold brew adalah kopi yang dibuat dengan merendam biji kopi dalam air dingin selama 12-24 jam. Proses ini menghasilkan kopi yang lebih halus dan manis alami, mengurangi kebutuhan untuk menambahkan gula atau pemanis.

5. Kopi Hijau  

Kopi hijau, yang terbuat dari biji kopi yang belum dipanggang, mengandung asam klorogenat lebih tinggi dibandingkan kopi biasa. Senyawa ini dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung penurunan berat badan.

Minum kopi sebelum berolahraga dapat menjadi strategi efektif dalam membakar lemak lebih banyak. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan pemanfaatan lemak selama latihan fisik, meningkatkan pembakaran kalori dan memperbaiki performa latihan.

Studi juga menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh, bahkan saat sedang istirahat, yang membantu tubuh membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

BACA JUGA:Proyek Tol Trans Sumatera di Desa Supat Timur Muba Sudah Dimulai

Meskipun kopi memiliki banyak manfaat, konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping seperti kecemasan, gangguan tidur, dan masalah pencernaan.

Disarankan untuk membatasi asupan kafein hingga 400 mg per hari, yang setara dengan empat hingga lima cangkir kopi.

Mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat tidak hanya membantu pembakaran lemak, tetapi juga menjaga keseimbangan tubuh.

Kopi bisa menjadi bagian dari strategi penurunan berat badan jika dikonsumsi dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: