Satu Korban Tenggelam di Desa Penggage Berhasil Ditemukan, Satu Lagi Dalam Pencarian

Satu Korban Tenggelam di Desa Penggage Berhasil Ditemukan, Satu Lagi Dalam Pencarian

Jasad salahsatu korban tenggelam di Desa Penggage berhasil ditemukan --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Satu orang korban tenggelam di Desa Penggage, Kecamatan Sanga Desa berhasil ditemukan setelah beberapa jam pencarian.

Korban yang berhasil ditemukan tersebut adalah Pawit (24), jasadnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu malam, 1 September 2024 sekira pukul 21.25 WIB, tidak jauh dari lokasi pertama kali korban dilaporkan tenggelam.

Sementara itu korban tenggelam lainnya yaitu AM (10) seorang remaja putri berstatus pelajar sekolah dasar, jasadnya masih belum ditemukan. Pemerintah Desa Penggage Kecamatan Sanga Desa bersama masyarakat terus menyusuri Sungai Musi guna mencari jasad AM.

BACA JUGA:Redmi Note 10 Pro Max Tetap Begitu Istimewa, Ini Alasannya

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Penggage, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, dihebohkan dengan insiden tragis tenggelamnya dua orang warga di Sungai Musi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.35 WIB pada Minggu, 1 September 2024, ketika korban Pawit (24) dan AM (10) sedang mandi di Pantai Bongen (pasir, red), Desa Penggage.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua warga tersebut diduga terseret arus sungai yang kuat saat sedang mandi. Kepala Desa Penggage, Amiruddin, mengonfirmasi kejadian ini dan menjelaskan bahwa korban Pawit ikut tenggelam saat berusaha menyelamatkan AM yang lebih dulu terseret arus.

BACA JUGA:Hasil Race MotoGP Aragon, Marquez Perkasa, Pecco Celaka

"Iya benar, ada kejadian orang tenggelam. Saat ini kami sedang mengupayakan pencarian dengan peralatan seadanya sembari menunggu tim SAR dari BPBD Muba," ujar Amiruddin.

Amiruddin menambahkan bahwa AM yang merupakan seorang anak perempuan berusia 10 tahun, lebih dahulu terseret arus saat sedang mandi.

"Melihat kejadian tersebut, Pawit yang sedang berada di dekat lokasi, langsung berusaha menyelamatkannya. Namun, naas, upaya penyelamatan itu justru membuat Pawit ikut menjadi korban tenggelam," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Penggage, Lia, memberikan keterangan serupa. Menurut Lia, Pawit yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian melihat AM terseret arus dan segera bergegas untuk menyelamatkannya. Sayangnya, arus sungai yang deras membuat keduanya tenggelam.

BACA JUGA:Inilah 8 Aplikasi Penghasil Uang Terpecaya dan Populer, Patut Dicoba

Hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya, sementara tim SAR dari BPBD Muba sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian untuk membantu upaya penyelamatan.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: