Sekda Sumsel Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekda Sumsel Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekda Sumsel Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel--

HARIANMUBA.COM,- Sekda Sumsel Buka Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja TPID Sumsel

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Drs H Edward Candra membuka kegiatan Capacity Building Penyusunan Pelaporan Kinerja Tim TPID Sumsel. 

Sekda yang  juga selaku  Plh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mdmbuka secara resmi kegiatab yang dipusatkan di Emilia Hotel Palembang, Selasa 3 September 2024.

Dalam arahannya Sekda Edward Candra  menyambut baik dilaksanakannya   Capacity Building  yang difasilitasi Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel ini.

BACA JUGA:Aldila Sutijadi, Petenis Indonesia Selangkah Lagi Juarai US Open 2024

BACA JUGA:Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja Baru Petugas Administrasi, Berikut Link dan Syarat Pendaftarannya

Ia berharap kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemampuan kompetensi anggota TPID Provinsi Sumsel.

"Kompetensi tersebut berupa kemampuan untuk menganalisa, yaitu diantaranya kemampuan menganalisa kondisi pasokan, kondisi permintaan juga kepastian distribusi," jelasnya.

"Dengan kemampuan menganalisa tersebut kita diharapkan memiliki kemampuan dalam menyusun rencana kerja dan menyusun laporan sesuai standar yang diinginkan," katanya.

Dia menyebutkan, laporan kinerja menjadi salah satu instrumen penting dalam mengukur keberhasilan serta tantangan yang dihadapi TPID dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Begini Cara Beli E-Meterai dan Petunjuk Penggunaannya

BACA JUGA:Harga Mulai 3 Jutaan, Jenis Hp Ini Memiliki Spek Gahar

"Untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil, kualitas pengendalian inflasi maupun pelaporan kinerja menjadi penting bagi TPID Provinsi hingga Kabupaten dan Kota," ujarnya.

Edward berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota TPID Sumsel dapat meningkatkan kompetensi anggota  serta meningkatkan semangat anggota TPID Sumsel untuk terus berupaya menjalankan program pengendalian inflasi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: