Dukung Pendidikan, Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin Siapkan Program Tingkatkan Honor Guru PAUD

Dukung Pendidikan, Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin Siapkan Program Tingkatkan Honor Guru PAUD

Hj Lucianty bersama guru PAUD di Muba--

HARIANMUBA.COM- Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin, melakukan pertemuan dengan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di Kecamatan Sekayu, hari Jum'at 13 September 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Lucianty menyampaikan bahwa Ia dan H. Syaparuddin sangat berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Muba melalui perbaikan dan peningkatan pada sektor pendidikan, melalui Program Sekolah Gratis Plus.

"Kami sudah membuat satu program, sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, yakni Sekolah Gratis. Namun, program ini tidak hanya sekolah gratis, juga ditambah dengan perlengkapan gratis." ujarnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Polres Muba Kunjungi Anak Stunting di Kota Sekayu

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yuk Lucy itu, mengharapkan, ke depan anak-anak lulusan PAUD di Kabupaten Muba, memiliki standar yang baik dan juga menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Kita harus berusaha dengan sebaik mungkin, bagaimana nantinya kualitas dari anak-anak lulusan PAUD di Kabupaten Muba ini memenuhi standar terbaik dan menjadi patokan daerah lainnya di Sumsel. Misalnya, mereka sudah mengenal angka dan huruf, serta hapal lagu Indonesia Raya serta Mars Kabupaten Muba,” ujarnya 

Guna mewujudkan harapan tersebut, Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin siap bekerja keras untuk memperhatikan dan merealisasikan kebutuhan-kebutuhan guru PAUD dan juga sekolahnya.

BACA JUGA:Begini Cara Menurunkan Kadar Gula Pada Nasi Putih

"Honor guru PAUD yang ada saat ini, tentunya jangan dihapus. Justru, kita harus tingkatkan, agar para guru tambah bersemangat mendidik generasi muda Kabupaten Muba agar memiliki kualitas yang terbaik." tegasnya.

Berbicara tentang pendidikan, pasangan Yuk Lucy dan H. Syaparuddin memiliki pengalaman dan tentu mengerti permasalahan yang ada. 

Yuk Lucy adalah anak dari pendidik dan H. Syaparuddin adalah sosok yang berkecimpung di dunia pendidikan. 

Bahkan, istri dari H. Syaparuddin, saat ini menjadi Kepala Sekolah di Kabupaten Muba (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: