Prof Yohanes Surya: Program GASING di Muba Diharapkan Jadi Contoh bagi Daerah Lain

Prof Yohanes Surya: Program GASING di Muba Diharapkan Jadi Contoh bagi Daerah Lain

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi--

HARIANMUBA.COMPj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi, menghadiri langsung rapat peningkatan pemahaman numerasi menggunakan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (GASING) pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah di Auditorium Bina Praja, Provinsi Sumatera Selatan, pada Jum'at 11 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi SH.,MSE., Prof. Yohanes Surya , PhD.penemu metode GASING, dan Wakil IPDN / Tenaga Ahli Mendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.S., para Bupati dan walikota se Sumsel, serta Perwakilan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba atas penerapan Metode GASING, yang diharapkan dapat menciptakan generasi muda di Sumatera Selatan yang berprestasi melalui pendidikan inovatif dan berbasis digital.

BACA JUGA:Bersama Pj Ketua TP PKK Triana Sandi Fahlepi, Puluhan Lansia Antusias Ikuti Senam Sehat Bugar

"Dengan penerapan metode pendidikan yang inovatif, seperti GASING, dan dukungan terhadap pendidikan berbasis digital, diharapkan anak-anak muda ini akan memiliki kemampuan yang memadai untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional,"ungkapnya.

Sementara Dr. H. Suhajar Diantoro, M.S., Wakil IPDN dan Tenaga Ahli Mendagri, dalam acara rapat peningkatan pemahaman numerasi ini, menekankan bahwa metode GASING memiliki potensi besar untuk meningkatkan minat belajar siswa.

"Muba merupakan Kabupaten Pertama yang sudah berhasil menerapkan metode gasing, dan diharapkan Program GASING yang dilakukan Muba Bisa Menjadi Contoh Bagi Daerah Lain,"katanya.

BACA JUGA:Salah Satunya Timnas Indonesia, Ini 6 Negara yang Belum Pernah Kalah di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Ia menjelaskan bahwa pendekatan ini tidak hanya membuat pembelajaran lebih menarik, tetapi juga dapat mendorong siswa untuk lebih aktif dan terlibat dalam proses belajar.

Dengan menciptakan suasana yang menyenangkan, diharapkan siswa dapat lebih mudah memahami materi dan mengembangkan keterampilan numerasi yang diperlukan.

Dr. Suhajar berharap, penerapan metode GASING di sekolah-sekolah akan berdampak positif pada kualitas pendidikan dan menciptakan generasi yang lebih kompeten.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menekankan bahwa peserta didik adalah aset berharga yang perlu diberikan pendidikan berkualitas untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

BACA JUGA:12 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Ia menjelaskan pentingnya peran guru dalam pembelajaran, yang harus mampu beradaptasi dengan kebijakan baru dan mengembangkan metode pengajaran yang kreatif. Dengan pendekatan yang menarik, lanjutnya diharapkan pembelajaran dapat berjalan efektif, mencapai tujuan pendidikan merdeka belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: