Ciri - Ciri Orang Pintar Dapat Dilihat dari Fisiknya

Ciri - Ciri Orang Pintar Dapat Dilihat dari Fisiknya

Ciri - Ciri Orang Pintar Dapat Dilihat dari Fisiknya--

HARIANMUBA.COM - Terdapat beberapa ciri orang pintar dilihat dari fisik. Penampilan fisik memang tidak bisa menentukan tingkat kecerdasan seseorang, tapi ada beberapa ciri fisik yang sering diasosiasikan dengan orang pintar.

Umumnya, untuk menilai kecerdasan seseorang biasa dilihat dari prestasi atau kemampuan kognitifnya. Namun, ada beberapa ciri fisik sering kali dikaitkan dengan tingkat kecerdasan seseorang.

Ciri Orang Pintar Dilihat dari Fisik

Ciri orang pintar dilihat dari fisik berikut ini mungkin tidak bisa dijadikan patokan untuk menilai kemampuan intelegensi seseorang. Pasalnya, tidak semua orang yang memiliki ciri tersebut merupakan orang pintar atau cerdas. Begitu pun sebaliknya.

BACA JUGA:Paslon Luci-Syapar Datangi Posko SETUJA, Paparkan Program Unggulan Peningkatan Gaji RT dan RW

BACA JUGA:Kades dan Perangkat Desa Ngulak III Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Desa

Dikutip dari buku Bermain dan Kecerdasan Anak, Wili Astuti (2018:82), kecerdasan merupakan kemampuan dan/atau keterampilan untuk mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi, atau kemampuan untuk menciptakan produk yang bermanfaat.

Berikut ini adalah beberapa ciri fisik yang biasa ditemukan pada orang pintar.

1. Ukuran Kepala Besar

Otak yang lebih besar dinilai bisa menyimpan leibh banyak jaringan saraf atau lipatan sehingga bisa mendukung fungsi kognitif seseorang. Meski belum terdapat penelitian lebih lanjut, kepala yang besar dipercaya memiliki korelasi dengan tingkat kecerdasan seseorang.

2. Mata yang Fokus dan Tajam

BACA JUGA:Perkuat Generasi Muda, Babinsa Koramil 401-10 Sungai Lilin Datangi Sekolah, Berikan Wasbang

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol dengan Jalan Kaki? Simak Pengakuan Wanita Asal Amerika

Orang pintar sering kali adalah pengamat yang handal. Ketika melihat sesuatu, mereka cenderung mengobservasinya dan melihat lebih detail. Sehingga, kebanyakan orang pintar memiliki pandangan mata yang tajam dan fokus ketika melihat sesuatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: