Tingkatkan Pelayanan, 2025 Muba Segera Memiliki Mal Pelayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan, 2025 Muba Segera Memiliki Mal Pelayanan Publik

Tingkatkan Pelayanan, 2025 Muba Segera Memiliki Mal Pelayanan Publik--

- Dinas Perkim Muba

- Dinas PUPR

BACA JUGA:Reward BRI Poin untungkan Nasabah ada tiap Tahunnya

BACA JUGA:Trend Belanja Digital Makin Berkembang, Transaksi Lebih Mudah dengan Brizzi

- Instansi eksternal seperti BPJS Kesehatan, SAMSAT, KPP Pratama, BAZNAS, PDAM Tirta Randik, dan Kejaksaan dan lainnya.

Sekda H. Apriyadi Mahmud menekankan pentingnya komitmen dari semua pihak terkait untuk memastikan MPP berfungsi secara maksimal. Ia berharap MPP bukan hanya menjadi "etalase", tetapi benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan publik.

"Jangan sampai gedung yang bagus tapi layanannya tidak maksimal. MPP ini diharapkan dapat menjadi solusi praktis bagi masyarakat Muba," tegas Apriyadi.

Ia juga berharap ada perputaran ekonomi di sekitar MPP, seperti layanan perbankan dan restoran, untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Belanja Praktis, Pakai QRIS, NKHZ Baby Shop Tumbuh Bersama QR Code BRI

BACA JUGA:Kisah Sukses Agen Mitra UMi BRI di Merauke, Tingkatkan Ekonomi Keluarga Hingga Sekolahkan Anak

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Herryandi Sinulingga AP, menyatakan kesiapan pihaknya untuk mendukung MPP dengan mengembangkan aplikasi untuk mempermudah layanan "one day service".

Aplikasi ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan secara cepat dan efisien, sehingga proses administrasi yang biasanya memakan waktu bisa diselesaikan dalam satu hari.

DPMPTSP Kabupaten Muba bersama Dinas PU Perkim berkomitmen untuk menuntaskan proses pembangunan fisik MPP pada tahun ini, meskipun beberapa aspek seperti penataan lingkungan dan halaman masih dalam tahap perencanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: