Mujur Banget! Cuma Karena Hal Ini, WNI Dapat Uang Kaget Rp 50 Juta Dari Pemerintah Jepang

Mujur Banget! Cuma Karena Hal Ini, WNI Dapat Uang Kaget Rp 50 Juta Dari Pemerintah Jepang

Screenshot dai akun Tiktok WNi yang lahiran di Jepang --

HARIANMUBA.COM - Mujur Banget! Cuma Karena Hal Ini, WNI Dapat Uang Kaget Rp 50 Juta Dari Pemerintah Jepang.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) baru-baru ini mendapatkan uang senilai Rp 50 juta dari pemerintah Jepang setelah melahirkan di salah satu rumah sakit di negara tersebut. Kisah ini menjadi viral di media sosial setelah dibagikan melalui akun TikTok @mauvy.id.

Dalam keterangan video, seorang wanita hamil delapan bulan memutuskan untuk bepergian ke Jepang bersama suaminya, meskipun dokter tidak menyarankan perjalanan jauh pada usia kehamilan tersebut. Setibanya di Jepang, pasangan ini menjalani pemeriksaan kesehatan di sebuah klinik.

Mereka mendapat kejutan saat pemeriksaan kesehatan. Pemerintah Jepang memberikan subsidi untuk pemeriksaan kehamilan rutin, termasuk kupon subsidi senilai 500 ribu yen untuk 12 kali konsultasi, meskipun kelahiran sudah semakin dekat.

Kejutan berlanjut menjelang kelahiran. Pemilik akun @mauvy.id mengungkapkan bahwa mereka juga menerima subsidi melahirkan dari pemerintah Jepang, yang mencapai lebih dari Rp 50 juta.

BACA JUGA:Daftar Batu Akik Termahal di Indonesia, Ini Jenis yang Paling Diburu Kolektor

Tidak hanya itu, keluarga kecil ini juga mendapatkan kupon vaksin gratis untuk sang anak, serta uang susu senilai 1,5 juta yen setiap bulannya.

Kabar tentang insentif besar yang diberikan oleh pemerintah Jepang kepada WNI yang melahirkan di negara tersebut mengejutkan banyak netizen Indonesia.

Banyak netizen yang berspekulasi bahwa suami dari pemilik akun @mauvy.id mungkin adalah warga negara Jepang atau memiliki status khusus yang memungkinkan mereka untuk menerima fasilitas tersebut.

Netizen menduga-duga mengenai sosok suami dari akun @mauvy.id sebagai warga negara Jepang hingga mendapatkan fasilitas tersebut.

BACA JUGA:Komitmen Turunkan Angka Kemiskinan, 16 Ribu Jiwa Warga Miskin Ekstrim di Muba Dapat Bantuan

“visanya harus jelas y, kalo visa turis ya gak dpt, kalo visa slah satu pasangannya jelas y dpt gitu,” ujar akun @aufarid91.

“Inget ges ya bapak nya atau ibunya harus org Jepang salah satunya,” ujar akun @julakpuput.

“Jadi pengen lahiran di Jepang. Tp mungkin cari bapaknya dulu kali yaa,” ujar akun @cuppachuupz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: