Liga 2 2022/2023, Persiraja Disanksi WO Klasemen Sriwijaya FC Turun

Rabu 07-09-2022,17:09 WIB
Editor : Dodi

Menurut CEO Persiraja Zulfikar SBY meminta jadwalnya jangan malam hari. ''Tetap di sini. Namun kami minta waktunya jangan malam hari,'' Kata Zulfikar di akun Aceh Football. 

Dua Tim dari Sumut di Puncak Klasemen Sementara.

Ya, Liga 2 wilayah Barat, dua tim asal Sumatera Utara (Sumut) untuk sementara berada di puncak klasemen.

Kedua tim tersebut adalah Karo United dan PSMS Medan. Karo United berada di puncak klasemen, diikuti PSMS Medan di urutan kedua.

Sriwijaya FC (SFC) yang semula peringkat kedua turun ke peringkat tiga. Selisih gol positifnya lebih bagus PSMS Medan dari 

Karo United sendiri berhasil mengemas 6 poin setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga. Di laga pertama, Karo United menang 1-0 atas PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan Medan, Minggu (28/9/2022) yang lalu.

Selanjutnya laga kedua, Karo kembali menjamu kesebelasan Perserang Serang di Stadion Teladan Medan. Dalam pertandingan yang diadakan pada Minggu (4/9/2022) tersebut, Karo United berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Sedangkan PSMS Medan meraih 4 poin, diawali dengan PSMS harus berbagi poin dengan PSKC Cimahi setelah bermain imbang tanpa gol. Pertandingan keduanya digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 30 September 2022 yang lalu.

Di laga kedua PSMS menang WO 3-0 dari Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala. PSMS menang WO setelah lampu stadion yang merupakan markas Persiraja tersebut tidak kunjung menyala pada jadwal yang ditentukan, Senin (5/9/202) kemarin.

Sumut di wilayah barat ini memiliki tiga tim di Liga 2, termasuk PSDS Deli Serdang. PSDS berada menduduki posisi 7 dan belum mengemas satu poin pun.

Di laga pertama, PSDS harus tumbang 0-1 dari sesama wakil Sumut, Karo United. Di laga kedua, PSDS kembali mengalami kekalahan dari PSKC Cimahi dengan skor 1-2.

Peringkat pertama dan kedua akan bertemu di pekan ketiga. PSMS Medan dan Karo United akan berlaga di Stadion Teladan Medan pada Sabtu (10/9/2022) nanti. (skor/liga2/sumutpos/ckm)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait