Ingin Liburan Aman dan Nyaman Bersama Keluarga, Berikut 10 Tips yang Bisa Dilakukan Sebelum Berangkat

Senin 12-12-2022,08:45 WIB
Editor : Dodi

3. Persiapkan barang pribadi dengan aman

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selalu persiapkan barang pribadi dengan matang seperti obat-obatan, perlengkapan  mandi, tisu, kantong plastik, dan lainnya.

Barang-barang tersebut sangat penting untuk melakukan perjalanan yang sangat jauh. Dengan begitu, kamu tidak akan khawatir selama  perjalanan dan Liburan Aman Dan Nyaman dapat kamu nikmati.

4. Jaga agar kapasitas baterai handphone dan pulsa tidak habis

Tips liburan aman dan nyaman yang satu ini sangat penting agar tidak membuatmu khawatir dalam perjalanan. Pasalnya, keberadaan handphone tidak bisa lepas dari kehidupan.

Handphone menjadi alat serbaguna dalam mencari lokasi Destinasi Liburan. Usahakan gunakan handphone seperlunya agar kamu tidak kehabisan daya baterai.

Sebagai alternatif, kamu bisa bergantian menggunakan handphone lain untuk melihat rute wisata. Dengan begitu, kamu tidak akan kehabisan daya saat tiba di lokasi tujuan.

5. Bawa perbekalan makanan yang cukup

Menempuh perjalanan yang jauh tentunya akan kesulitan untuk mencari warung atau minimarket sepanjang jalan.

Agar Liburan tetap aman dan nyaman, disarankan untuk menyiapkan perbekalan makanan dari rumah yang cukup. Perkirakaan jumlah orang serta waktu liburanmu, kemudian siapkan makanan yang harus dibawa.

6. Hindari kapasitas muatan yang banyak

Liburan Aman Dan Nyaman ingin dirasakan tanpa adanya kerepotan sebelum berpergian. Karena itu, sebisa mungkin jangan membawa barang atau orang melebih kapasitas.

Membawa muatan berlebih akan memakan waktu perjalanan cukup lama. Sementara, rombongan yang terlalu banyak kerap menimbulkan drama seperti saling tunggu, berselisih paham mengenai pemilihan tempat, dan lainnya.

7. Bawa uang tunai yang cukup

Tidak semua lokasi wisata menyediaka ATM untuk menarik uang tunai. Begitu pula selama perjalanan, belum tentu ATM tersedia di sepanjang jalan.

Karena itu, bawalah uang tunai dari rumah yang cukup. Jangan terlalu banyak tetapi jangan terlalu sedikit juga.

Kategori :