8 Destinasi Wisata Alam Indah di Kabupaten OKI, Anda Bisa Snorkling Hingga Lihat Gajah

Rabu 18-01-2023,05:23 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

 

Hutan mangrove sebagai salah satu cara untuk mengcegah abrasi bibir pantai. 

 

Wisatawan dapat mengilingi hutan mangrove dega menyewa perahunelayan. Dan bagi para angler, lokasi ini merupakan tempat adalah syurga untuk melakukan strike dengan beragam jenis ikan. 

BACA JUGA:Patungan, Kades di Kecamatan Sanga Desa Bentuk BUMDesma Musi Jaya Abadi, Ini Usahanya...

7. Rumah Limas 100 Tiang

Di Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam, Oki rumah limas 100 tiang. Rumah yang didirikan oleh Pangeran Redjed Wiralaksana 200 tahun lalu. Ukiran khas Arab dan Cina banyak terdapat di rumah ini sehingga nuansa sejarahnya semakin kental. 

 

Lokasi rumah limas berada di Desa Sugih Warah tepatnya di Kecamatan Teluk Gelam atau hanya 20 meter saja dari Sungai Komering. Bahkan di depan rumah, para wisatawan bisa langsung menikmati sejuknya sungai Komering yang mengalir tepat di depan rumah limas 100 tiang.

BACA JUGA:Musi Banyuasin Gelorakan Pemanfaatan Lahan untuk Tanam Cabai

8. Suaka Margasatwa Padang Sugihan

Ada tempat konservasi gajak di tempat ini. Suaka Margasatwa Padang Sugihan terletak di Kecamatan Muara Padang, KabupateBanyuasin. Wisatawan bisa mengunjungi langsung tempat ini sebagai salah satu cara untuk mendukung pelestarian hewan terutama gajah.

 

Tempatnya sangat sejuk dan alami sehingga membuat perasaan jadi lebih tenang. Beberapa aktivitas bisa Anda lakukan bersama gajah seperti memandikan gajah dan memberinya makan. (yurdi yasri)

Kategori :