5 Kecamatan dengan Jarak Paling Jauh ke Ibukota Kabupaten Ogan Komering Ilir, Terjauh Rupanya Daerah Ini

5 Kecamatan dengan Jarak Paling Jauh ke Ibukota Kabupaten Ogan Komering Ilir, Terjauh Rupanya Daerah Ini

Kecamatan dengan jarak terjauh dari ibukota Kabupaten --

HARIANMUBA.COM - Terkadang, dalam sebuah kabupaten, terdapat beberapa kecamatan yang memiliki jarak yang sangat jauh dengan ibukota kabupaten. 

 

Hal ini mungkin disebabkan oleh kondisi geografis, infrastruktur yang terbatas, atau faktor-faktor lainnya. Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terdapat 5 kecamatan yang memiliki jarak paling jauh dengan ibukota kabupaten. Mari kita bahas kecamatan-kecamatan tersebut.

 

1. Kecamatan Air Sugihan

 

Seperti namanya Kecamatan Air Sugihan merupakan wilayah yang terletak di daerah perairan.

 

Kecamatan Air Sugihan memiliki jarak ke Ibu Kota Kabupaten ± 200 km. Kecamatan ini terletak di sebelah Barat Daya Ibu  Kota  Kabupaten  Ogan Komering Ilir yakni Kayuagung. 

BACA JUGA:Usulan Exit Tol JTTS di Muba, Simpang C2 Digeser Ke Tungkal Jaya, Desa Supat Barat Diusulkan Exit Tol Baru

Secara geografis  Kecamatan  ini terletak diantara 104,20° - 106,99° Bujur Timur dan 2,30° - 4,15° Lintang Selatan. Kecamatan Ini memiliki luas wilayah 2.863,95 km².

 

Mayoritas penduduk di Kecamatan Air  Sugihan  merupakan  petani  karet dan sawit. Selain bertani di kebun sendiri, banyak juga di antaranya yang menjadi  buruh  perusahaan perkebunan swasta yang berbasis di wilayah Kecamatan Air Sugihan. Tanaman lain yang diusahakan petani disini yaitu jagung, ubi kayu, ubi jalar, cabe, dan kacang panjang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: