Beberapa Nama Bakal Calon Gubernur Sumsel Mulai Mencuat, Siapa Saja Mereka?

Rabu 08-02-2023,19:29 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

Pada kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018 lalu, Herman Deru bersaing untuk menduduki jabatan gubernur dengan anak mantan orang nomor satu di Sumatera Selatan H Alex Noerdin, yakni Dodi Reza Alex Noerdin.

 

Hasil duel pilkada tersebut, Herman Deru mengungguli perolehan suara rakyat sebanyak 1.394.438 orang atau persentase 35,96 persen. Sedangkan Dodi Reza Alex Noerdin mengantongi suara rakyat sebanyak 1.200.625 orang atau 30,96 persen.

 

Saat ini, banyak masyarakat di 17 kabupaten/kota tetap menginginkan Herman Deru untuk maju menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan kedua kalinya pada periode 2024-2029. Kendati, sebagian dari mereka ada juga yang menginginkan tampuk kekuasaan di Sumatera Selatan digantikan oleh yang lain.

BACA JUGA:Plt Ketua TP PKK Musi Banyuasin Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Melalui Pojok Baca

2. Ir Eddy Santana Putra (ESP)

 

Eddy Santana Putra merupakan wali kota Palembang dua periode yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

 

Beberapa waktu lalu, Eddy Santana Putra mengatakan jika dirinya siap maju sebagai calon. Hal tersebut dikatakan Eddy Santana terkait dirinya sering disebut-sebut memiliki peluang maju dalam pilkada Gubernur Sumatera Selatan.

 

Eddy santana juga mengatakan jika sejumlah nama dari bupati di Sumatera Selatan, tokoh masyarakat, termasuk Anggota DPR RI juga memiliki potensi untuk mencalonkan diri dalam Pilkada tahun 2024.

 

Tak ayal, dorongan itu membuat tekad Eddy Santana Putra untuk maju ke kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Muba Terus Medorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office di Seluruh OPD

Kategori :