Beberapa Nama Bakal Calon Gubernur Sumsel Mulai Mencuat, Siapa Saja Mereka?

Rabu 08-02-2023,19:29 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

3. H Ridho Yahya

 

H Ridho Yahya merupakan adik kandung dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan,H Mawardi Yahya yang saat ini menjabat Wali Kota Prabumulih dua periode masa jabatan 2013-2018 dan 2018-2023.

 

Sebelumnya, Ridho Yahya pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Prabumulih periode 2008-2013 berpasang dengan Dr Drs H Rachman Djalili MM.

 

Nama Ridho Yahya akhir-akhir ini mencuat dan digadang-gadang akan ikut maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2024 mendatang.

 

4. Tantowi Yahya

 

Tantowi Yahya merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia masa jabatan 2009-2017 dari Partai Golkar. Tantowi Yahya saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Selandia Baru.

BACA JUGA:Sumsel Komitmen Bangun Kedaulatan dan Kemandirian Industri

Sebagai anggota parlemen, Tantowi Yahya juga menjabat sebagai anggota Komisi I (Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Komunikasi) dan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).

 

Kakak kandung dari Helmy Yahya ini juga seorang pembawa acara di stasiun televisi. Sebelum menjadi politikus dan anggota parlemen, Tantowi dikenal sebagai pembawa acara serta ikon musik country di Indonesia.

 

Kategori :