Ribuan Masyarakat Kecamatan Sanga Desa Terima Bantuan Dampak Inflasi Kenaikan BBM

Senin 13-02-2023,18:12 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Sebanyak 2.047 masyarakat Kecamatan Sanga Desa, Senin (13/2) terima Bantuan Sosial Dampak Inflasi Kenaikan BBM.

 

Bantuan uang tunai tersebut diberikan dalam bentuk Buku Tabungan BRI, dan disalurkan langsung kepada para penerima manfaat.

 

Bantuan tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2022, dan diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin yang masuk dalam DTKS serya belum pernah mendapatkan bantuan sosial yang bersumber dari APBN.

 

Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi melalui Kasi Kessos Markoni SPd MSi menjelaskan bahwa pembagian Buku Tabungan dilaksanakan di Kantor Camat Sanga Desa.

BACA JUGA:Jeep Luncurkan Wrangler Rubicon Edisi Baru, Apa Keunggulannya?

BACA JUGA:Membanggakan, Sri Maya Sari Atlet Lari Asal Musi Banyuasin, Raih Medali Perunggu di Ajang Tingkat Asia

"Jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Dampak Inflasi BBM di Sanga Desa ada 2.047 penerima. Sebagian kita bagi di Kantor Camat, sisanya dilakukan di Desa dan Kelurahan masing-masing. Untuk pencairannya sendiri itu dilakukan secara mandiri oleh masyarakat di Bank BRI," ungkapnya.

 

Pantauan wartawan koran ini di lokasi pembagian, terlihat masyarakat begitu tertib memgantri. Mereka tampak menunggu giliran nama mereka dipanggil oleh para petugas.

 

Lukman (40) warga Kelurahan Ngulak I mengaku senang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Tok! Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Ini 3 Fakta Yang Menguatkan Hakim

Kategori :