Bertambah Satu Orang, Prajurit TNI Korban KKB Papua Jadi 5 Orang

Senin 24-04-2023,13:25 WIB
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Bertambah satu orang Prajurit TNI yang meninggal dunia akibat penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi Kabupaten Nduga Papua, kembali bertambah jadi 5 orang.

Satu orang prajurit TNI dalam keadaan sudah meninggal dunia ditemukan tim gabungan.

Korban merupakan korban penyerangan oleh KKB saat misi penyelamatan pilot pesawat Susi Air, Philip Mark Mehrtens.

Dikutip dari berbagai sumber, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono mengungkapkan, prajurit TNI yang ditemukan meninggal dunia tersebut bernama Pratu F.

BACA JUGA:Pratu F, Salah Satu Prajurit TNI Korban KKB Diduga Terjun ke Jurang Hindari Tembakan

BACA JUGA:Warga Kecamatan Sungai Lilin Terpaksa Lebaran Hari Kedua di Kantor Polisi, Ini Kasusnya

"Saat ini Pratu F sudah dievakuasi ke Timika, selanjutnya dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan jenazah. Setelah itu akan kita terbangkan ke Magelang, kampung halamannya," terangnya, Minggu, 23 April 2023.

Menurut Julius, Pratu F merupakan korban kelima yang gugur setelah mendapatkan serangan KKB di Distrik Mugi Kabupaten Nduga, Sabtu (15/4) lalu. Sebelumnya, Mabes TNI telah menemukan empat prajurit yang tewas.

"Jasad Pratu F ditemukan oleh tim gabungan TNI-Polri yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan," paparnya.

Sementara itu, Julius menyebut, bahwa Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, turut berduka atas kejadian ini. Kepada seluruh prajurit yang gugur saat misi penyelamatan Pilot Susi Air, disebut sebagai kusuma bangsa.

BACA JUGA:Kota Besar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi Hari Ini Berpotensi Hujan, Cek Kota Mu!

BACA JUGA:Mengerikan, Tanda Kiamat Sudah Semakin Dekat, Ini Salah Satu Tanda Mulai Muncul

"Masih dalam suasana Idulfitri 1444 Hijriah, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gugurnya Prajurit TNI atas nama Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT dalam kondisi meninggal dunia," kata Julius.

Sebelumnya, TNI sudah terlebih dahulu menyerahkan empat prajurit korban tewas serangan KKB ke pihak keluarga. Mereka atas nama Pratu Miftahul Arifin, Pratu I, Pratu K dan Prada S.

Buntut dari penyerangan KKB di Distrik Mugi Kabupaten Nduga Papua, TNI saat ini tengah memberlakukan status siaga tempur. Status siaga tempur diklaim akan diberlakukan di pusat operasi KKB saja.

Kategori :