Hadiri Muscab VI, Pj Bupati Apriyadi Ajak Kader Pemuda Pancasila Bangun Sinergi

Kamis 10-08-2023,18:57 WIB
Editor : Dodi

"Salah satunya dalam kepengursan organisasi, kalau anggota kita banyak dan bersatu dan kompak kita pasti bisa, berkolaborasi dan membangun sinergitas yang tinggi," ucapnya.

BACA JUGA:Polsek Sungai Lilin Selamatkan Gadis Remaja Asal Medan, Kabur Dari Rumah Naik Bus ALS Tujuan Jakarta

BACA JUGA:Forkopimcam Sanga Desa Kompak Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Sementara itu Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel H Fauzi Amro MSi mengatakan bahwa Ormas Pemuda Pancasila siap mendukung dan berkontribusi bagi Pemkab Muba. 

Dirinya menganggap Muscab ini penting karena bertujuan membangun tubuh organisasi hingga ke desa-desa.

"Syarat utama organisasi harus hidup yakni, anggo harus aktif, kantor kepengurusan harus ada, kegiatan organisasi harus dilaksanakan walaupun dengan modal kemandirian. Karena dengan modal kemandirian inilah suatu organisasi bisa dihargai," jelasnya.

"Muscab jangan selesai sampai ini saja, kepengurusan yang baru harus benar-benar di cek ada atau tidak kepengurusan organisasi ini sampai ke tingkat kecamatan dan desa,"ujar anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

BACA JUGA:Tol Indralaya Prabumulih Segera Beroperasi, Volume Tol Trans Sumatera Semakin Panjang

BACA JUGA:7 DPRD di Provinsi Sumsel Ini Sudah Ajukan PJ Ke Kemendagri, Ini Wilayahnya

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muba H Firdaus mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1959, yang bertujuan untuk menjaga dan mengembangkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat.  

"Visi Pemuda Pancasila adalah untuk mewujudkan Indonesia yang berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila sehingga masyarakat Indonesia akan hidup dalam kemakmuran, toleransi, kesejahteraan, keadilan dan persatuan,"jelasnya.

Kategori :