Hadirnya Event HUT Kemerdekaan, Pelaku UMKM Kuliner Raup Keuntungan

Rabu 16-08-2023,06:59 WIB
Reporter : Reno
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Hadirnya Event HUT Kemerdekaan, Pelaku UMKM Kuliner  Raup Keuntungan.

Banyaknya event yang dilaksanakan menyambut 17 Agustus selain memeriahkan momen hari kemerdekaan ternyata ada dampak positif lain.

Salah satunya terhadap usaha UMKM Kuliner yang ada di tingkat desa atau kecamatan.

Dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan dalan rangka memperingati hari jadi Republik ini, mereka pun bisa meraup pendapatan lebih banyak.

BACA JUGA:Ulah Tangan Jahil, Besi Jembatan Mangunjaya Dipenuhi Coretan

BACA JUGA:Ribuan Warga Banyuasin Ikut Jalan Santai, Memperingati HUT RI ke-78

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sanga Desa, adanya event Hari kemerdekaan ini pelaku UMKM meningkat pendapatannya dibandingkan hari biasa.

Heni misalnya, salah satu pedagang Pop Ice ini menyebutkan bahwa, keuntungan yang ia peroleh setiap harinya selama kegiatan 17 Agustus berlangsung berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Alhamdulillah, selama beberapa hari berturut-turut dimulai dari kegiatan gerak jalan hingga pembagian hadiah ini pemasukan yang saya dapat cukup lumayan. Berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu setiap kali berjualan,” ungkapnya Selasa 15 Agustus 2023.

Warga kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa ini mengungkapka momen Agustusan ini memang selalu ditunggu oleh dirinya dan para pedagang lain.

BACA JUGA:Seksi 2 dan 3 Tol Serang - Panimbang Rampung, Pangkas Waktu Tempuh Jakarta - Tanjung Lesung, Hanya 2 Jam Saja

BACA JUGA:Banyak Pohon Nyaris Tumbang, Pengendara Jalinteng di Kecamatan Sanga Desa Merasa Khawatir

Ia mengaku dengan ramainya masyarakat yang berkumpul, membawa keuntungan tersendiri bagi pedagang.

“Ya, 17 Agustus kan selalu ramai, jadi bagi kami pedagang ini. Momen seperti ini selalu ditunggu setiap tahunnya,” ujar Heni.

Hal senada juga diungkapkan Sahipa (42) pedagang yang lain warga desa Ngulak III megaku bersyukur dengan banyaknya keuntungan yang didapat.

Kategori :