Makanan Sehat untuk Penderita Asam Urat, Berikut 9 Buah-buahan yang Cocok Dikonsumsi

Sabtu 30-12-2023,06:11 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

3. Jambu Biji:

Satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C, mencukupi 140 persen kebutuhan harian. Vitamin C membantu meningkatkan pengeluaran asam urat dari tubuh.

4. Lemon:

Sebuah lemon dapat menyediakan 83 mg vitamin C, berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit asam urat.

5. Mangga:

Mangga mengandung vitamin C dan E, yang membantu menjaga kadar asam urat pada tingkat normal dan melindungi sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.

6. Leci:

Buah leci kaya akan vitamin C, dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA:Pasti Disukai Kaum Hawa, 8 Herbal Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

7. Semangka:

Semangka, dengan kandungan air tinggi, berfungsi sebagai diuretik alami yang meluruhkan asam urat berlebih dan memperbaiki kandungan darah.

8. Jeruk:

Jeruk, kaya akan vitamin C dan B5, membantu melawan penyakit asam urat dengan menghambat pembentukan asam urat dan meningkatkan pengeluarannya melalui urine.

9. Sirsak:

Kandungan vitamin C dalam sirsak berperan sebagai antioksidan, membantu menghambat pembentukan asam urat, serta memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan secara keseluruhan.

Dengan memasukkan berbagai buah ini ke dalam pola makan, diharapkan penderita asam urat dapat menjaga kesehatan sendi dan mengurangi risiko serangan nyeri yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk pengaturan diet yang tepat.(*)

Kategori :