Ternyata Buah Cermai Bisa Menekan Produksi Asam Lambung hingga Mengontrol Gula Darah

Jumat 07-06-2024,13:21 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat buah cermai selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan kulit. Manfat ini bisa diperoleh berkat kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. 

Vitamin C bersifat antioksidan, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang dipicu oleh paparan radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin C juga berguna untuk merangsang produksi kolagen, yaitu protein penting yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

BACA JUGA:Hari ini, Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum

BACA JUGA:Menyedihkan, Bocah di OKI Putus Alat Kelamin Ketika Sunat

6. Memelihara kesehatan tulang

Untuk menjaga dan memelihara kesehatan tulang, Anda harus mencukupi kebutuhan kalsium dengan baik. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, salah satunya buah cermai.

Khasiat buah cermai dalam menjaga kesehatan tulang tidak hanya dapat diperoleh dari kandungan kalsiumnya saja, tetapi juga fosfor.

Itulah manfaat buah cermai untuk kesehatan. Manfaat buah cermai untuk kesehatan memang beragam dan cara mengonsumsinya pun bervariasi.

BACA JUGA:Mau Beli iPhone 15? Berikut Update Terbaru Harga Series Juni 2024

BACA JUGA:Ini Cara Ampuh Hilangkan Flek Hitam Tebal dengan Daun Sirih, Bikin Wajah Kinclong

Selain manisan atau asinan, Anda bisa mengolahnya menjadi camilan, jus buah, bahkan selai sebagai pendamping roti.

Meski begitu, konsumsi buah cermai secara langsung lebih dianjurkan agar manfaatnya dapat diperoleh dengan maksimal. Semoga bermanfaat, ya.

Kategori :