Kelompok Tani di Desa Jud 1 Sanga Desa Dapat Bantuan 3 Unit Pompa Air, Bisa Bantu Atasi Kekeringan Sawah

Kamis 01-08-2024,07:37 WIB
Reporter : Reno
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Kelompok Tani di Desa Jud 1 Sanga Desa Dapat Bantuan 3 Unit Pompa Air, Bisa Bantu Atasi Kekeringan Sawah.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan bantuan sebanyak 3 unit pompa air diesel 4 inch bagi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Pematang Melintang, Desa Jud 1, Kecamatan Sanga Desa.

Hal itu bertujuan untuk mengatasi potensi kekurangan pasokan air pada area persawahan di saat musim kemarau.

Bantuan pompa air tersebut diterima langsung oleh Ketua Poktan Pematang Melintang, Ramdon dan beberapa orang perwakilan petani, pada hari Selasa 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Penampilan Baru Dermaga Penyeberangan Desa Keban 1, Sudah Ada Penerangan, Bisa Digunakan Malam Hari

BACA JUGA:Seleksi Calon ASN 2024 Dimulai Agustus, Prioritaskan Penerimaan CPNS

"Alhamdulillah kekhawatiran gagal panen yang sempat timbul kini sudah hilang berkat adanya bantuan mesin pompa air ini. Tanaman padi yang ada di area persawahan kami saat ini akan bisa mendapat suplai air yang cukup dengan adanya bantuan pompa air dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas TPHP," ungkap Ramdon.

Mewakili para petani Poktan Pematang Melintang dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan tiga unit pompa air yang bersumber dari dana APBN ABT 2024 (Pusat) dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

"Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan pompa air ini. Kami Poktan Pematang Melintang berharap ke depan akan lebih banyak lagi bantuan untuk kami, dalam rangka menunjang produktivitas hasil panen padi," ujarnya.

Ketika ditanya alat mesin pertanian (alsintan) apa yang paling diperlukan petani Poktan Pematang Melintang, ia mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan mesin panen.

BACA JUGA:Kontraktor di Muba Kembalikan Uang Rp817 Juta, Begini Penjelasan Kejari

BACA JUGA:Jembatan P6 Lalan Kembali Ditabrak Kapal, Kondisinya Menghawatirkan, Ini Langkah Pemkab Muba

"Kalau bisa ke depan ada bantuan mesin panen atau Combine Harvester yang multifungsi. Jadi bisa menunjang IP 300 yang sudah kami jalani," tuturnya. (*) 

 

 

Kategori :