Koramil 401-02/Babatoman Gelar Bakti Sosial, Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Warga Desa Keban 1

Rabu 14-08-2024,16:07 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM- Koramil 401-02/Babatoman, di bawah komando Kodim 0401/Musi Banyuasin, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Bhakti Sosial. 

Pada Rabu 14 Agustus 2024, Koramil 401-02/Babatoman menyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air kepada warga Dusun VII, Desa Keban 1, Kecamatan Sangadesa, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 401-02/Babatoman untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Ini Syarat Wajib Bagi Pelamar CPNS dan PPPK Tahun 2024

Bantuan sumur bor ini juga sejalan dengan program pembinaan teritorial di wilayah binaan, yang dilaksanakan melalui berbagai kegiatan, termasuk komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, dan Bhakti TNI.

Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han, melalui Danramil 401-02/Babatoman, Kapten Inf H. Suhartono, menyampaikan bahwa bantuan sumur bor ini adalah salah satu bentuk komitmen TNI-AD dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Sumur bor yang kami serahkan memiliki kedalaman 25 meter dengan pipa berukuran 4 inchi sebanyak 6 batang. Instalasi airnya menggunakan mesin submersible (pompa rendam) yang dapat dimanfaatkan oleh 57 Kepala Keluarga atau sekitar 240 jiwa warga Dusun VII Desa Keban 1, khususnya untuk kebutuhan air bersih di Masjid Al Amin," jelas Danramil.

BACA JUGA:Kwarran Pramuka Sungai Lilin Gelar Apel Besar Pramuka Ke-63

Lanjutnya,"Kami berharap sumur bor ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga, terutama di musim kemarau seperti sekarang. Ini adalah bentuk kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat, dan kami akan terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi warga," ujar Kapten Inf H. Suhartono.

Kepala Desa Keban 1 Kurnaini, yang diwakili oleh Kepala Dusun VII, Lamin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Koramil 401-02/Babatoman. Ia menyatakan bahwa warga sangat terbantu dengan adanya sumur bor ini, yang sangat diperlukan, terutama di musim kemarau.

"Sumur bor ini memang sangat dibutuhkan oleh warga Dusun VII, terutama di musim kemarau ketika air bersih sulit didapatkan. Kami sangat berterima kasih kepada Koramil atas bantuan ini, yang sangat berarti bagi kebutuhan sehari-hari warga,"ungkap Lamin.(ren)

Kategori :