Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Tanam Pohon di Lingkungan Pondok Pesantren Izzatul Kamilah Macang Sakti

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Tanam Pohon di Lingkungan Pondok Pesantren Izzatul Kamilah Macang Sakti

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Tanam Pohon di Lingkungan Pondok Pesantren--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Dalam upaya untuk menjaga kelestarian alam dan mendukung gerakan penghijauan serta reboisasi, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Sangadesa Koramil 02/Babatoman turut serta dalam kegiatan penanaman pohon serentak. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Izzatul Kamilah desa Macang Sakti Senin 15 Januari 2024 di Desa Macang Sakti, Kecamatan Sangadesa, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari inisiatif Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung pelestarian lingkungan di Wilayah Teritorial Koramil 02/Babatoman.

Dalam aksi ini, Babinsa turut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

BACA JUGA:Kabar Gembira, PT Kimia Farma Buka Loker, Formasi SMA Hingga S1

Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han, melalui Danramil 02/Babatoman Kapten Inf H. Suhartono, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar penanaman pohon tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan alam di wilayah tersebut.

"Penanaman pohon memiliki manfaat besar, seperti menyehatkan udara, menjaga kelestarian alam, serta mencegah bencana banjir atau longsor. Pohon juga menjadi tempat tinggal bagi makhluk hidup di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya di Kecamatan Sangadesa," ungkap Danramil.

Menurutnya, gerakan penanaman pohon ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global dan menjaga kesuburan tanah dengan menyimpan air hujan yang masuk ke dalam tanah.

BACA JUGA:Kodim 0401 Muba Gelar Penanaman 1.100 Pohon Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin

"Melalui gerakan penghijauan, kita semua dapat berkontribusi dalam melestarikan alam dan menciptakan lingkungan yang sehat. Keberlanjutan upaya ini akan menjadi investasi jangka panjang untuk kesejahteraan lingkungan dan generasi mendatang," tambah Danramil.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 02/Babatoman berharap bahwa kegiatan penanaman pohon serentak ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk turut aktif dalam menjaga keindahan alam dan menjalani gaya hidup yang ramah lingkungan.(ril/ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: