Jangan Salah Pilih, Ini Rekomendasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik

Selasa 20-08-2024,12:46 WIB
Editor : Dodi

Fujifilm X-A5 tetap mempertahankan antarmuka menu yang sederhana, sehingga bahkan pemula pun akan dengan cepat beradaptasi dengan kamera ini.

BACA JUGA:Truk Angkutan Buah Sawit Bikin Resah Pengendara di Jalinteng Sanga Desa, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Realme 13, Smartphone Gahar, Bwrikut Spesifikasi Detail, Harga, dan Fitur Unggulan

Kamera ini juga menggunakan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 24,2 MP, menghasilkan foto yang memuaskan dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Keunggulan lainnya adalah daya tahan baterai yang lebih lama; satu pengisian baterai dapat digunakan untuk mengambil hingga 450 foto.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat liburan. Harga kamera ini mulai dari sekitar Rp5 juta hingga Rp6 jutaan.

2. Canon EOS M200

BACA JUGA:Berkunjung Ke Jawa Timur Jangan Lupa Mencicipi Rawon

BACA JUGA:Toyota Rush 2024, Perpaduan Sporty dan Elegan

Canon EOS M200 mirip dengan pendahulunya, dengan layar 3 inci yang dapat dilipat hingga 180 derajat ke atas, serta flash dengan mekanisme pop-up yang sangat sederhana.

Dengan bodi yang kompak dan kontrol yang mudah, kamera ini masih tidak memiliki viewfinder, hot shoe, atau port microphone eksternal.

Beberapa perubahan yang dilakukan termasuk penataan ulang tombol perekaman video yang sebelumnya berada di bagian atas, kini dipindahkan ke belakang kamera, menggantikan tombol WiFi yang berada di samping tombol menu.

Kamera mirrorless ini menggunakan sensor CMOS APS-C 24 Megapiksel dengan sistem autofocus Dual Pixel dan memiliki lebih banyak titik fokus, dari 49 menjadi 143.

BACA JUGA:Ternyata Guru PPPK Bisa Jadi Kepsek & Pengawas, Asalkan Memenuhi Syarat Ini

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Aplikasi SANTAN, Kejari Muba Tetapkan Tersangka

Dilengkapi dengan fitur face dan ID action yang bekerja dengan cepat dan konsisten dalam mengunci objek yang bergerak.

Kategori :