23 KPM Desa Ngulak II Terima BLT DD Tahap 3, Setiap Keluarga Dapat Rp 900 Ribu

Selasa 24-09-2024,15:16 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM– Pemerintah Desa Ngulak II, Kecamatan Sanga Desa, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ketiga, yang mencakup periode bulan Juli hingga September 2024.

Pembagian BLT DD ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngulak II, Yuskenedi, dan berlangsung di Aula Kantor Desa Ngulak II pada Selasa, 24 September 2024.

Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp 900 ribu per orang, yang merupakan akumulasi untuk tiga bulan. 

BACA JUGA:Ini Alasan Buah Pepaya Muda Bahaya Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Proses pembagian bantuan berlangsung tertib, aman, dan lancar, di mana masing-masing KPM mendapatkan haknya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya, Kades Yuskenedi menjelaskan bahwa pembagian BLT DD tahap ketiga ini merupakan bagian dari program bantuan pemerintah untuk warga kurang mampu. 

"Hari ini kita bagikan BLT DD untuk triwulan ketiga, dari bulan Juli hingga September. Insya Allah, untuk triwulan terakhir, kami akan upayakan pembagiannya maksimal pada akhir Oktober mendatang," ungkap Yuskenedi.

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Minim Rasa Percaya Diri? Ini Dampak Buruk Kurangnya Sosialisasi pada Anak

Ia juga menjelaskan bahwa penerima BLT DD Desa Ngulak II dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah, dengan fokus pada masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Yuskenedi juga mengingatkan warga untuk selalu bersyukur atas bantuan yang diberikan dan memanfaatkan dana tersebut untuk hal-hal yang positif serta bermanfaat bagi keluarga.

BACA JUGA:TP-PKK Muba Inovasi Melalui Podcast untuk Dukung UMKM

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Ngulak II, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi yang masih cukup sulit. 

BLT DD merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung kesejahteraan warga di desa-desa melalui pemanfaatan Dana Desa.(ren)

Kategori :