Timnas Indonesia Siap Jalani Dua Laga Tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu 25-09-2024,14:09 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM - Timnas Indonesia, yang dikenal dengan julukan Garuda, akan menghadapi dua laga tandang dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini dijadwalkan bertemu Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari kemudian, Garuda akan melanjutkan pertandingan melawan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, pada 15 Oktober 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah menyelesaikan dua laga kualifikasi dengan hasil imbang, yaitu 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia.

BACA JUGA:Fitur Pada iPhone 16 Ini Sudah Dimiliki Android Sejak Lama

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Macang Sakti Hadiri Tradisi Sedekah Rami di Halaman Masjid Al Muhajirin

Dengan hasil tersebut, Garuda kini menempati posisi keempat di klasemen Grup C dengan dua poin.

Shin Tae-yong berencana untuk memanggil pemain-pemain terbaik guna meraih hasil optimal dalam dua laga tandang tersebut.

Beberapa pemain muda diharapkan mendapat kesempatan untuk tampil.

Di antaranya adalah Jens Raven, pemain muda berusia 18 tahun yang saat ini bermain untuk tim Dordrecht U-21 di Belanda.

BACA JUGA:IRT di Tungkal Jaya Nekad Siram Air Keras Ke Mantan Suami, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Normalkah Bayi Demam Setelah Imunisasi? Ini Cara Menanganinya di Rumah

Raven tampil impresif bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, mencetak empat gol dan dua assist, serta berperan besar membawa Garuda Muda menjuarai turnamen tersebut.

Selain Jens Raven, penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, juga patut dipertimbangkan. Hokky, yang sudah masuk dalam skuad pada dua laga sebelumnya mulai menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol di BRI Liga 1 2024/2025.

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, juga bisa menjadi opsi. Meskipun belum mendapatkan menit bermain dalam kualifikasi,

Kategori :