Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Asam Urat

Jumat 04-10-2024,13:49 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

1. Konsumsi Ceri

Mengonsumsi ceri bisa menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi permasalahan asam urat. Diketahui ceri bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau bahkan diolah menjadi jus dan dianjurkan untuk diminum sekitar setengah cangkir ceri per hari.

BACA JUGA:Kabar Tidak Baik, Aplikasi Juno Akan Ditutup

BACA JUGA:Kabar Tidak Baik, Aplikasi Juno Akan Ditutup

2. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang mengandung banyak sekali manfaat baik untuk tubuh termasuk untuk mengobati asam urat secara alami. Caranya bisa dengan merebus air yang telah dicampur dengan satu sendok makan jahe segar yang telah diparut.

Kemudian rendam kain lap ke dalam air rebusan tersebut dan setelah mendingin tempelkan lap di area yang terasa sakit serta lakukan sekali sehari selama 15 hingga 30 menit. Selain itu, bisa juga meminum rebusan jahe sebagai teh.

Caranya bisa dengan merebus dua sendok teh jahe ke dalam air selama 10 menit kemudian minum sekitar tiga cangkir sehari.

BACA JUGA:Sajikan Berbagai Hiburan, Stand Kominfo Berhasil Hipnotis Pengunjung Muba Expo

BACA JUGA:Panwascam dan Forkopimcam Sanga Desa Ajak ASN serta Aparatur Desa Jaga Netralitas di Pilkada 2024

3. Campuran Cuka Sari Apel, Jus Lemon, dan Kunyit

Cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit menjadi bahan-bahan alami yang cukup populer untuk mengatasi asam urat. Ketika bahan tersebut dicampur ketiganya bisa menghasilkan minuman sehat dan berkhasiat sebagai obat alami.

Caranya bisa dengan mencampurkan perasan setengah lemon dalam air hangat dan tambahkan dua sendok teh kunyit. Kemudian masukkan satu sendok teh cuka sari apel lalu campur dan minum dua hingga tiga kali sehari.

4. Konsumsi Seledri atau Biji Seledri

BACA JUGA:Hadir di Muba Expo 2024, Stand Tungkal Jaya Sajikan Spot Foto Kekinian

BACA JUGA:Harga Bumbu Dapur Bertahan, Masyarakat Harapkan Stabilitas Harga Kebutuhan Lain

Kategori :