Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Elen Setiadi Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Jumat 18-10-2024,07:09 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

Selain itu, Pemprov  juga perlu terus mendorong penciptaan lapangan kerja dan menekan tingkat pengangguran, yang saat ini sebesar 3,97% di tingkat provinsi dan 5,05% di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Perjuangan Pemkab Muba Atasi Kelola Sumur Minyak, Ini Diungkapkan SKK Migas

BACA JUGA:Himbau Masyarakat Sumsel Waspadai Bencana Banjir

Rasio gini Kota Prabumulih masih di angka 0,373, masih tinggi dibanding rasio provinsi yang sebesar 0,333, meski sudah di bawah angka rasio gini nasional yang sebesar 0,379. 

Provinsi Sumatera Selatan akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Kota Prabumulih untuk menghadapi isu-isu ini, terutama dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah, pemerataan distribusi pendapatan serta mendorong transformasi ekonomi yang lebih optimal. 

"Dalam waktu dekat, kita juga harus mendukung program-program dari pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” imbuhnya. 

Program-program tersebut lanjut dia, mencakup Makan Bergizi Gratis, Pembangunan Rumah Sakit berkualitas di daerah, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, dan lumbung pangan nasional. daerah, dan desa.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siapkan Peringatan HSN dan Evaluasi Program Sarjana Bina Desa

BACA JUGA:Akhir Oktober Debat Perdana Pilkada Muba Digelar, Ada 6 Tema yang Jadi Bahan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Kota Prabumulih, terutama dalam meningkatkan konektivitas, mempercepat pengembangan ekonomi lokal, dan mengurangi ketimpangan antar wilayah. 

Oleh karena itu, Elen mengajak secara bersama dengan seluruh pemangku kepentingan memantapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas di Provinsi Sumatera Selatan secara konsisten dan berkelanjutan, yaitu:

1.Percepatan Proyek Strategis Nasional,

2.Percepatan Peningkatan Pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan,

3.Percepatan Peningkatan Tanaman Perkebunan,

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Air Sungai Musi Kembali Pasang

BACA JUGA:Kunjungi Ponpes Maaun Hayat di Bukit Selabu, Kapolres Muba Ajak Tokoh Berpartisipasi Mendukung Pemilu Damai

Kategori :