Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Elen Setiadi Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Jumat 18-10-2024,07:09 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

4.Pengembangan BUMD dan Pembiayaan Usaha UMK,

5.Percepatan Pengembangan Transportasi dan Regional,

6.Percepatan Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Penguatan  Peraturan Perundang-Undangan,

7.Pengelolaan Isu Sosial dan Kemasyarakatan. 

"Kami juga mendukung penuh pengembangan sektor ekonomi kerakyatan dan UMKM di Prabumulih. Sektor ini memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja. Dukungan provinsi dalam bentuk pelatihan, akses pembiayaan, serta digitalisasi UMKM akan menjadi prioritas utama untuk memperkuat perekonomian lokal," paparnya. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Masuk Nominasi Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2024

BACA JUGA:Kunker Ke Muba, Tim Verifikasi Lapangan AKI Kenali Kebudayaan di Muba

Selain itu, Elen juga berpesan dengan adanya Pilkada 2024, penting bagi semua untuk menjaga stabilitas, memastikan netralitas ASN, dan mencegah adanya konflik. 

Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 adalah tanggung jawab kita bersama, eksekutif, legislatif, dan seluruh masyarakat. Ia mengajak semuanya untuk menciptakan Sumatera Selatan yang aman dan damai. 

Dalam kesempatan itu, Elen jug menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Prabumulih yang telah menunjukkan kerja keras dan komitmen luar biasa.

Banyak penghargaan yang telah diterima kota Prabumulih, beberapa penghargaan tersebut yaitu tambahan dana fiskal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan sebagai pengakuan atas keberhasilannya dalam kategori kinerja penurunan stunting di Kota Prabumulih,  Penghargaan Kategori Kader Posyandu Inovasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Dua Rumah Warga Karang Ringin II Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

BACA JUGA:Aktifitas Ilegal Drilling di Muba Kembali Menggeliat, Sejumlah Kejadian Pun Muncul Lagi

"Saya yakin kota ini akan terus menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan. Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat capaian ini serta menghadapi tantangan masa depan dengan penuh optimisme," ujarnya. 

Sementara itu Pj Walikota Prabumulih H. Elman ST. MM mengatakan moment HUT mengatakan sangat bersyukur  karena telah dianugerahi wilayah yang strategis dan Sumber Daya Alam yang potensial. Pada kesempatan itu, Elman juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Prabumulih. 

Selama kurun beberapa waktu terakhir Pemerintah Kota Prabumulih terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai upaya. Tak hanya pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin secara berkelanjutan namun juga pembangunan jaringan gas kota serta peningkatan IPM pada 2024. 

Kategori :