Penurunan Kemiskinan Muba Terbesar ke-4 Secara Nasional, Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati

Selasa 22-10-2024,13:46 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM,-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali melakukan penilaian terhadap Pj Bupati Sandi Fahlepi Hal ini diketahui saat pelaksanaan Penilaian Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Triwulan II Periode Ke-2 Agustus-Oktober Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta, Kamis 22 Oktober 2024.

“Secara Keseluruhan kinerja pak Sandi Fahlepi sudah sangat baik semua unsur. Sebagain besar program bisa diatasi dan dijalankan dengan baik, salah satunya penanganan inflasi dan langkah konkrit memberikan kemudahan untuk berinvestasi,” ungkap Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansyur 

Menurutnya, implementasi kebijakan untuk mempermudah investasi dapat menjadi legacy yang sangat baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Harga Emas Antam Turun, Berikut Daftarnya

“Saya sangat apresiasi inovasi yang sudah diterbitkan pak Sandi dalam kemudahan berinvestasi di Muba, ini akan menjadi track record yang sangat baik,” jelasnya

Selain itu, koordinasi dan sinergi yang dilakukan Pj Bupati Sandi Fahlepi dengan FKUB dan Forkopimda dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah berjalan baik.

Terus pertahankan upaya-upaya ini dan terus memaksimalkan sinergi bersama FKUB dan Forkopimda demi menjaga kondusifitas daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:Kematian Dokter di Kliniknya Gegerkan Warga OKU, Polisi Selidiki Penyebab

Hal senada diungkapkan Inspektur khusus inspektorat Jenderal Kemendagri Drs.Kusna Heriman, MH. Ia mengatakan, penanganan inflasi di Muba sangat baik dan menyajikan data yang sudah bagus.

“Secara umum sudah lumayan, terus maksimalkan program yang sudah berjalan. Terutama upaya penanganan inflasi dan stunting,” katanya.

Ia meminta, agar Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi juga memaksimalkan edukasi dan sosialisasi pencegahan informasi hoaks yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan di Muba saat pilkada ini.

“Ini sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah dan meminimalisir konflik yang tidak diinginkan,” ujarnya.

PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Drs Azwan MSi mengatakan, di sisa beberapa bulan lagi jabatan ini, diharapkan Pj Bupati Sandi terus meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat Muba.

BACA JUGA:Program 'Bakul Nasi' Dinsos Muba, Para Lansia dan Anak Panti Tinggal Duduk Manis Terima Makan Siang

“Tetap maksimalkan kinerja di sisa masa jabatan ini dan tingkatkan performa pelayanan publik di Kabupaten Muba,” pungkasnya

Kategori :