Jelang Pilkada Muba, Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Jumat 25-10-2024,07:25 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Musi Banyuasin (Muba) terus melakukan sosialisai ke tengah masyarakat, yakni mewujudkan Pilkada Damai 2024. 

Termasuk yang dilakukan oleh Bhabinkabtimas Polsek Lalan, Aipda Heryansyah melakukan kegiatan sosialisasi dengan menempelkan stiker himbauan di rumah penduduk maupun tempat keramaian lainnya di Desa Sukajadi Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Kamis 24 Oktober 2024.

Adapun stiker himbauan Pilkada tersebut bertuliskan “MARI KUYUNG KOPEK KITEK WUJUDKAN PILKADA DAMAI pilihan boleh berbeda tapi kita tetap saudara KITEK BEDULUR GALEK”.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH, melalui Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH, mengatakan untuk mewujudkan suasana kondusif dan aman dalam pelaksanaan Pilkada serentak. 

BACA JUGA:Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Muara Enim Hangus Terbakar

BACA JUGA:Viral, Warga Palembang Temukan Pria di Sungai Musi, Ngaku Dilempar Dari Kapal

Oleh karena itu, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas menempelkan stiker himbauan dan ajakan pada masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kegiatan ini bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif selama Pilkada,” kata Iptu Zulkarnain. 

Sambungnya, menciptakan situasi aman dan konfusif selama tahapan Pilkada bukan hanya tugas dari Polri, TNI, Pemerintah maupun penyelenggara tetapi juga semua elemen masyarakat.

“Pilihan boleh beda, tapi masyarakat juga harus ingat bahwa persatuan dan kesatuan itu hal yang utama dan harus dijaga,” jelas perwira pangkat dua balok ini.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Potong di Sanga Desa Mulai Naik, Kini Menjadi Rp 36 Ribu perkilogram

BACA JUGA:Antusias Ibu-Ibu Sajikan Cita Rasa Pindang Salai di Festival Randik 2024

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak muda percaya terhadap berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax) yang bisa merusak persatuan.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya. Semoga dengan adanya pemasangan stiker ini, Pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan kondusif,” pungkas Iptu Zulkarnain.

 

Kategori :