Aktifitas Angkutan Sampah di Sungai Lilin Kembali Normal

Aktifitas Angkutan Sampah di Sungai Lilin Kembali Normal

Salah satu armada angkutan sampah di Kecamatan Sungai Lilin sedang beroperasi. Foto :Dodi--

SUNGAI LILIN - Kegiatan pengangkutan sampah di Kecamatan Sungai Lilin sudah kembali berjalan normal kembali. Hal ini tidak terlepas dengan mulai beroperasinya dua armada angkutan yang ada diwilayah ini. 

"Alhamdulillah sekarang kegiatan angkutan sampah kita sudah normal, kendaraan yang sebelumnya rusak sudah diperbaiki sehingga bisa beroperasi dua sekaligus," jelas KUPT DLH Sungai Lilin Taufik SH.

Dijelaskan Taufik saat bulan puasa kemarin pihak nya sempat keteteran karena hanya satu mobil beroperasi. Ia mengungkapkan petugas yang ada terpaksa baru menyelesaikan pengangkutan hampir subuh.

"Bagaimana tidak satu kendaraan jadi harus bergantian, menyelesaikan sip siang dulu baru kemudian lanjut di bagian malam. Nah kalau sekarang bisa berjalan hampir bersamaan," paparnya.

Disisi lain, Taufik mengungkapkan volume sampah yang ada sekarang tidak sebanyak sewaktu bulan suci ramadhan kemarin. Hal ini menurutnya membuat pekerjaan lebih sedikit mudah.

"Untuk masalah angkutan sampah Alhamdulillah saat ini tidak ada kendala dan berjalan normal," jelasnya.

Taufik pun menghimbau kepada masyarakat untuk benar-benar menjaga kebersihan yang ada. Ia pun menganjurkan agar membuang sampah pada tempatnya. "Untuk masyarakat yang membuang sampah di TPS kita harap benar-benar dimasukan ke tempatnya agar tidak berceceran kemana-mana," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: