Masa PLS Boleh Didampingi Orang Tua

Masa PLS Boleh Didampingi Orang Tua

Hari pertama tahun ajaran baru di SD Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN - Senin kemarin (11/7) merupakan hari pertama sekolah untuk tahun ajaran baru. Siswa baru untuk SMP dan SD di Muba khususnya Sungai Lilin sudah mulai masuk ke sekolah.

Salah satunya adalah SD N Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin. Puluhan siswa baru mereka terlihat hadir ke sekolah dengan didampingi oleh orang tua masing-masing.

"Hari ini (kemarin) merupakan pertama pembelajaran tingkat SD. Untuk jumlah siswa baru kita Alhamdulillah dapat 2 rombel dengan total siswa 48," jelas Kepsek SD N Mekar Jadi Darman Spd kemarin.

Dijelaskan Darman untuk tiga hari pertama merupakan kegiatan pengenalan sekolah (PLS). "Orang tua atau wali murid boleh mendampingi anak masing-masing selama PLS ini," jelasnya.

Untuk kegiatan belajar mengajar ketika sudah normal nanti, Darman mengungkapkan masih menjalankan petunjuk dari dinas kabupaten dimana jumlah siswa tiap kelas hanya 50 persen.

"Jadi dalam satu rombel akan dibagi dua sesi dimaa sehari sekolah besoknya libur. Ini sudah kita laksanakan saat sebelum libur kemarin," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: