Dua Sekolah di Sekayu Nyaris Terlibat Tawuran

Dua Sekolah di Sekayu Nyaris Terlibat Tawuran

Para pelajar yang berhasil diamankan petugas--

 

          SEKAYU - Dua Sekolah yang ada di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (27/07/2022) sekira pukul 12.30 WIB nyaris terlibat tawuran. Namun beruntung, aksi tersebut langsung dibubarkan oleh aparat Kepolisian Polres Muba dan Satpol PP Muba.

          Aksi tersebut sempat membuat warga sekitar merasa resah, karena para siswa dari salah satu sekolah Menengah Kekuatan Negeri (SMKN) di wilayah Sekayu. 

          Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Muba, Erdian Syahri, melalui Anggota Linmas Satpol PP Musi Banyuasin, Deka Lendra, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sempat mendengar orang yang lagi bertengkar dan kericuhan antara dua sekolah yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA). 

“Nah karena curiga maka ada warga setempat mengambil kesimpulan untuk menghubungi  atau melaporkan ke anggota Polres Muba dan piket Satpol PP,  sehingga ketika anggota piket Sabara dan Satpol PP tiba di TKP, Siswa SMK Negeri  Sekayu dan Siswa SMA Negeri  Sekayu tersebut kabur dari lokasi dan sempat dikejar tim Polres dan tim satpol PP menggunakan motor dan mobil patrol,” jelasnya 

Saat dikejar didapatilah anak-anak SMK Negeri ini, lalu dibawa ke Mapolres Musi Banyuasin dengan tujuanya untuk diberikan pembinaan. “Mereka kita amankan, agar tidak terjadi tawuran atau keributan para siswa antar sekolah negeri ini,” tukasnya (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: