Perangkat Desa Mekar Jadi Gotong Rotong Percantik Desa

Perangkat Desa Mekar Jadi Gotong Rotong Percantik Desa

Kondisi jalan poros desa Mekar Jadi lebih semarak menyambut HUT RI--

SUNGAI LILIN - Berbagai cara dilakukan pemerintah desa untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini. Seperti halnya di Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin dimana mereka akhir pekan kemarin bergotong royong mempercantik penampilan desa.

"Kita bersama dengan perangkat mulai dari tingkat RT dan juga beberapa lembaga seperti LPM dan BPD melakukan gotong royong dalam rangka menyambut HUT RI," jelas Kepala Desa (Kades) Mekar Jadi Suparmin.

Dijelaskan Kades selain memasang spanduk, pihaknya juga memasang patok yang di cat warna merah putih disepanjang jalan poros desa. Hal ini bertujuan agar kondisi jalan desa terlihat lebih semarak.

"Kita memasang patok yang diberi cat merah putih. Jadi kondisi desa lebih semarak lagi dalam menyambut bulan suci ramadhan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat," jelasnya.

Kades mengungkapkan untuk peringatan HUT RI tahun ini pihaknya memang menyiapkan berbagai kegiatan untuk meriahkan HUT RI. Ia menyebutkan puncak acara akan peringati dengan upacara bendera.

"Sudah dua tahun terakhir ini peringatan HUT RI dikita tidak ada pelaksanaan karena terkendala covid. Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan dengan berbagai acara sehingga bisa lebih meriah," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: