Bisnis Ikan Hias, Raup Omset Jutaan Rupiah Sebulan

Bisnis Ikan Hias, Raup Omset Jutaan Rupiah Sebulan

IKAN HIAS, Pedagang Ikan Hias (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, - Jualan Ikan Hias ternyata masih menjadi profesi yang cukup menjanjikan. Pasalnya, walau ditengah melesunya perekonomian.

 Penjual ikan hias masih bisa memperoleh keuntungan yang cukup lumayan. Dalam sebulan mereka bisa memperoleh omset hingga jutaan rupiah. 

“Lumayan bisa untung sedikit-sedikit. Yang penting lancar. Saya sudah jualan sejak satu tahun terakhir ini. Untuk satu kali jualannya misal di pesta hajatan seperti ini, bisa memperoleh uang sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu,” ujar Yadi (27) saat diwawancarai di lapak jualannya  kemarin. 

Bahkan menurutnya, ia pernah memperoleh penghasilan sampai Rp 1,5 Juta satu kali berdagangnya.  

“Pernah juga Rp 1,5 Juta dapat uang nya, namun itu masih penghasilan kotor. Kalau di potong modal bersihnya sekitar Rp 1,2 juta. Saat itu, saya jualan di Pasar Kalangan Desa Sungai Angit Kecamatan Babat Toman,” ungkapnya. 

Ikan hias yang ia jual tersebut, ia peroleh dengan membeli langsung di provinsi Bengkulu. Selain Ikan Hias, ia juga menjual aquarium ikan beserta kelengkapannya.  

“Saya beli di Bengkulu langsung, kalau untuk ikan dan Aquarium nya, soalnya saya sering bepergian ke Bengkulu. Selain ikan saya juga sering memasok buah pinang jika ke Bengkulu,” jelasnya. 

Amri (41) salah seorang pembeli ikan hias yang mampir ke Lapak Deri mengaku sering membeli ikan Hias dengan Deri.  

“sering beli disini karena harganya cukup miring, dan ikannya juga berukuran cukup besar di banding tempat lain. Kebetulan anak saya yang SD suka main ikan cupang,” ucapnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: