Desa Ngulak II Perwakilan Kecamatan Sanga Desa Lomba PHBS

Desa Ngulak II Perwakilan Kecamatan Sanga Desa  Lomba PHBS

Desa Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Didatangi TIm Penilai Lomba PHBS (Foto Reno)--

SANGA DESA -   Desa Ngulak II yang menjadi peserta, perwakilan Kecamatan Sanga Desa untuk mengikuti  Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Musi Banyuasin. 

Kepala Desa Ngulak II Yuskenedi  mengatakan,  dirinya sangat bangga karena Desa Ngulak II bisa menjadi perwakilan Kecamatan Sanga Desa pada Lomba PHBS di tingkat Kabupaten Musi Banyuasin. 

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena bisa berpartisipasi dalam perlombaan ini. Harapan kami Desa Ngulak II dapat menjadi yang terbaik dalam perlombaan PHBS tingkat Kabupaten Musi Banyuasin, serta bisa melaju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Muba," ungkapnya. 

Dalam Perlombaan PHBS ini menurut Kades, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjadi yang terbaik. 

"Diantaranya masyarakat kami secara rutin melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan, rutin melaksanakan Posyandu setiap bulan, serta menghentikan perilaku buang air besar sembarangan atau BABS. Harapan kami melalui momentum perlombaan ini, perilaku pola hidup bersih dan sehat dapat terus diterapkan oleh masyarakat Desa Ngulak II," katanya. 

 Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi mengharapkan, agar Lomba PHBS ini bukan semata untuk mencari juara saja, tetapi lebih dari itu berinflikasi pada aktivitas nyata dapat merubah perilaku masyarakat agar menjalani pola hidup bersih dan sehat terutama masyarakat di Desa Ngulak II. 

“Semoga dengan adanya lomba PHBS ini, dapat merubah perilaku masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat dimulai dari rumah tangga dan lingkungan sekitarnya, karena lomba PHBS ini memang bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini,” ujarnya.(ren)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: